Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 26 Jun 2018 - 20:55:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Catut Nama Jokowi, PDIP Sebut Ketum Airlangga Mulai Bermanuver

83mulai-tancap-gas-airlangga-siap-jadikan-jokowi-presiden-dua-periode_m_176098.jpeg.jpeg
Airlangga Hartarto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus PDI-P Darmadi Durianto menilai, sikap Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang mengklaim Presiden Jokowi mendukung paslon Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur 2018 sebagai manuver politik demi kepentingan partainya.

"Mulai kelihatan jelas tujuan manuver politik Airlangga. Akhir-akhir ini Airlangga sangat rajin aktivasi politik untuk menaikkan elektabilitas partai dan figurnya," sindir Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

"Saya lihat lebih ke motif politik dan sebagai kawan kita sangat menyayangkan pernyataan Airlangga itu. Pak Airlangga adalah politisi cerdas, dia tahu persis apa yang dia mau dan tahu persis bagaimana cara mencapainya," ucap Darmadi.

Ditegaskan dia, dalam konteks Pilgub Jatim jelas Jokowi satu garis dengan kebijakan partainya, yakni PDI-P.

"Setahu saya Pak Jokowi mendukung calon yang diusung PDI-P. Yang jelas manuver Airlangga karena ingin Golkar memenangkan Khofifah calon yang didukungnya. Selain itu, manuver Airlangga juga upaya menaikkan kekuatan tawar menawar Golkar dimata Presiden," Darmadu menganalisis.

Dia menambahkan, sikap Ketum Golkar tersebut justru nantinya bisa mengganggu soliditas parpol pengusung Jokowi.

"Mestinya dia harus menjaga pertemanan dengan PDI-P yang sudah terbangun selama ini. Menjaga persatuan diantara sesama pendukung Jokowi menjadi sangat penting," pesan Darmadi. (Alf)

tag: #pdip  #airlanggahartarto  #partai-golkar  #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...