Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 04 Jul 2018 - 12:07:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Tujuh Wisata Alam Bandung yang Mempesona

tscom_news_photo_1615856241.jpg
Kawah Putih Ciwidey (Sumber foto : Istimewa)

Bandung menjadi salah satu kota dengan banyak destinasi wisata, mulai dari wisata edukasi, keluarga, anak – anak hingga wisata alam. Kali ini, akan membahas rekomendasi wisata alam Bandung yang termasuk dalam 7 wonders Bandung, berikut di antaranya.

Kawah Putih Ciwidey

Sudah banyak yang mengenal objek wisata alam Bandung ini. Pasalnya, Kawah Putih Ciwidey banyak digunakan untuk setting beberapa film hingga FTV. Memang keindahan dari tempat wisata ini patut untuk diperkenalkan ke khalayak luas.

Kawah Putih Ciwidey terletak di daerah selatan kota Bandung atau 50 meter dari pusat kota. Lokasi menuju ke sana juga sangat mudah, baik dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Hal yang unik dari Kawah Putih Ciwidey ini adalah warna air dari kawah putih inilah yang selalu berubah – ubah.

Biasanya warna air tersebut berubah berdasarkan suhu dan cuaca. Terlebih lagi, saat warna airnya biru kehijauan dipadukan dengan perbukitan hijau di sekitarnya yang sangat indah. Atau saat kabut tebal menyelimuti kawah ini, suasana mystic akan terasa, namun rasanya seperti berada di alam lainnya.

Situ Patenggang

Jika dulu danau hanya sebagai keindahan alam yang jarang dikunjungi. Namun saat ini, danau merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi. Terlebih lagi, bagi Anda yang memang suka dengan suasana yang tenang dan angin yang sepoi – sepoi. Airnya yang tenang akan menjadi tempat merenung yang tepat.

Di Bandung sendiri ada objek wisata alam berupa danau, bernama Situ Patenggang. Wisata alam Bandung ini memang sudah cukup terkenal akan keindahan alamnya yang mempesona. Terlebih lagi, dengan balutan legenda yang ada.

Pemandangan alamnya yang sangat memukau dengan sejuknya udara menjadikan tempat ini untuk melepas pikiran. Selain itu, legenda sepasang kekasih yang bertemu di danau ini setelah berpisah jauh. Bahkan ada pulau dengan bentuk hati yang cocok untuk para pemuda pemudi yang sedang dimabuk asmara.

Gunung Tangkuban Perahu

Wisata alam Bandung yang satu ini sangat kental dengan legenda yang menyelimutinya. Namun begitu, Gunung Takuban Perahu menawarkan panorama alam yang indah dan sangat menarik. Keindahan akan kawah dan juga legendanya lah yang banyak menarik pengunjung ke sini.

Lokasinya sendiri juga tidak terlalu jauh, cukup 20 km ke utara dari kota Bandung. Legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi memang sering didengar di sekolah. Namun saat mengunjungi gunung ini akan nampak seolah – olah perahu. Jadi, apakah legenda tersebut benar adanya?

Bukit Moko

Bandung memiliki banyak sekali bukit dan wisata di ketinggian. Salah satu wisata alam Bandung di ketinggian adalah Bukit Moko. Tempat ini menjadi objek wisata yang layak untuk menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian. Bahkan, Anda akan melihat setiap lekuk dan tekstur alam kota Bandung.

Berada di Bukit Moko akan memungkinkan Anda menikmati setiap sudut kota Bandung. Selain itu, jangan lupa dalam mencicipi minuman hangat di warung dawoeng yang ada didekatnya. Menikmati sudut kota Bandung sembari menyeruput minuman hangat menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Maribaya

Wisata alam Bandung yang berikutnya adalah Maribaya yang terletak 22 km dari kota Bandung. Tempat yang satu ini terkenal akan pemandian alam yang bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Bahkan penyakit yang kronis sekalipun.

Selain itu, airnya yang jernih dan bersih akan sangat menyegarkan untuk berendam di sini. Ada uga taman indah dan air terjun. Kapan lagi berendam ditemani keindahan alam dan sejuknya udara.

Tebing Keraton

Wisata alam Bandung yang satu ini merupakan yang paling banyak direkomendasikan. Banyak hal yang istimewa bisa didapatkan dari puncak Tebing Keraton. Pastinya adalah rasa kagum akan keindahan alam di bawahnya. Di mana, dari atas puncak tebing, Anda bisa menikmati hamparan hijaunya kota Bandung.

Semakin lama memandangnya, layaknya zamrud dengan membuat mata terpesona. Waktu yang tepat mengunjungi adalah saat sunrise atau sunset. Warna langit jingga akan membuat suasana semakin romantis.

Curug Malela

Wisata alam Bandung terakhir yang termasuk 7 wonder Bandung adalah Curug Malela. Bahkan, air terjun ini disebut – sebut sebagai niagara mini. Lokasinya yang strategis dan di tengah hutan yang lebat nan hijau dan indah menjadikan wisata alam yang tak terlupakan.

Curug Malela memiliki ketinggian air terjun hingga 70 meter dengan lebar 80 meter. Hal inilah yang menjadikannya sebagai salah satu air terjun terindah di Bandung.(yn)

tag: #kementerian-pariwisata  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...