Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 06 Jul 2018 - 07:33:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Gara-gara Ini, Maradona Minta Maaf kepada FIFA

58maradona.jpg
Legenda Sepak Bola Argentina Diego Maradona (Sumber foto : ist)

MOSKOW (TEROPONGSENAYAN)--Diego Maradona meminta maaf kepada FIFA dan wasit karena telah menyebut kemenangan Inggris atas Kolombia pada putaran 16 besar Piala Dunia adalah "perampokan" dan wasit Mark Geiger tidak menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Maradona menyampaikan permintaan maafnya setelah ditegur badan sepak bola dunia ini atas komentarnya setelah kemenangan Inggris melalui adu penalti dalam pertandingan Selasa silam.

"Karena rasa emosi saat mendukung Kolombia pada hari yang lain saya mengatakan beberapa hal dan saya mengakui, beberapa di antaranya tidak dapat diterima," tulis Maradona pada akun Instagram-nya https://www.instagram.com/p/Bk2WM-pByPF/?taken-by=maradona.

"Saya minta maaf kepada FIFA dan presidennya (Gianni Infantino); meskipun saya kadang-kadang tidak setuju dengan beberapa keputusan perwasitan, saya sangat menghormati pekerjaan - yang tidak mudah - yang dilakukan wasit."

Inggris memenangkan pertandingan melalui drama adu penalti setelah pertandingan berjalan selama 120 menit sempat diwarnai dengan pertengkaran, protes ke wasit, cedera bermain dan pemain yang pura-pura cedera.

FIFA menyatakan bahwa mereka "melakukan segalanya dengan kekuatan yang dimilikinya untuk memastikan prinsip-prinsip fair play, integritas dan rasa hormat berada pada garda terdepan Piala Dunia ini dan bagaimana organisasi itu sekarang dijalankan."

Dalam konteks itu, FIFA mengatakan "sangat menyesal ketika membaca pernyataan seperti itu dari seorang pemain yang telah menulis sejarah olah raga kita ini."

Maradona mengatakan kemenangan Inggris adalah "perampokan monumental" dan Geiger "seharusnya tidak diberi kesempatan memimpin pertandingan sebesar ini."

Dia menambahkan: "Geiger, seorang Amerika, sungguh sebuah kebetulan." (plt/ant)

tag: #piala-dunia-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...