Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 00:48:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Mendagri Minta KPK Segera Proses Hukum Kepala Daerah Terpilih yang Terjerat Korupsi

96Tjahjo_Kumolo_1-640x355.jpg.jpg
Mendagri Tjahjo Kumolo (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memproses hukum kepala daerah terpilih yang terjerat kasus korupsi.

"Kami sudah minta KPK kalau bisa dipercepat proses hukumnya, tentu bukan maksud pemerintah mengintervensi proses hukum," kata Tjahjo di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Namun, kata Tjahjo, proses hukum itu tergantung dari hasil persidangan sehingga menunggu keputusan hukum yang final.

"Kami sudah bertemu Pimpinan KPK dan mengatakan apakah hal itu memungkinkan atau tidak. Mereka katakan lihat hasil persidangan karena itu diluar kewenangan KPK," ujarnya.

Tjahjo menjelaskan, Kemendagri tidak ingin kejadian pelantikan kepala daerah terpilih dilaksanakan didalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) karena dinilai tidak baik.

Namun, dia menegaskan bahwa Kemendagri tetap akan melantik kepala daerah terpilih yang terjerat kasus hukum selama kasusnya belum berkekuatan hukum tetap.

"Kami tidak mau seperti jaman dulu, kepala daerah dilantik di LP, itu tidak enak. Saat ini ada calon gubernur yang menang versi hasil hitung cepat namun ditahan KPK seperti di wilayah Maluku Utara," tandasnya. (Alf)

tag: #mendagri  #tjahjokumolo  #kpk  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...