PKS Bilang Koalisi dengan Gerindra Harga Mati
Oleh Enjang Sofyan pada hari Rabu, 11 Jul 2018 - 11:33:24 WIB

Bagikan Berita ini :

6Aboe-Bakar-Alhabsyi1.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Aboe Bakar Al Habsyi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politisi senior PKS Aboe Bakar Al Habsyi menegaskan, partainya akan tetap berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pilpres 2019 nanti.

"Koalisi tetap (dengan Gerindra)," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Sejauh ini PKS telah menyodorkan sembilan nama kadernya ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk dijadikan sebagai Cawapresnya.

Aboe Bakar meyakini Prabowo akan memilih salah satu kader PKS untuk dijadikan pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang.

"Sesungguhnya PKS yakin dan percaya kesepakatan PKS di cawapres tetap akan berjalan. Tetapi siapa orangnya belum tahu. Sampai keyakinan kita saat ini sebab pembicaraan-pembicaraan, dialog-dialog ini pasti berkembang dari jam ke jam, hari ke hari, sampai tanggal 10 Agustus jam 11.59 WIB," bebernya.

Namun saat ditanya jika Prabowo tak menggandeng kader PKS, Aboe Bakar enggan menanggapinya.

"Kalau itu bicaranya nanti. Tidak bisa sekarang. Sebab akan susah. Kita akan berjuang sampai titik maksimum dalam suasana kebersamaan, kekeluargaan, tidak memunculkan ego berlebihan," tukasnya.(yn)

tag: #pks  #partai-gerindra  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING