Memanas, PDIP Tuding PKB Tekan Jokowi Soal Cak Imin
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 12 Jul 2018 - 13:50:31 WIB

Bagikan Berita ini :

47eva-k-sundari-01.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Eva Kusuma Sundari

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari mengakui bahwa ada tekanan dari Partai Kebangkitan Bangsa ke Joko Widodo (Jokowi) agar memilih Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapresnya.

"Tidak secara langsung. Bukan ancaman tapi tekanan, karena banyak pakai bahasa tekanan," kata Eva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

PDIP, kata dia, tidak menyoal adanya tekanan dari partai-partai lain agar memilih cawapres. Namun, Eva menyakini Jokowi sudah mempunyai kriteria sendiri sosok yang pantas mendampinginya.

"Boleh mengusulkan dan boleh lakukan tekanan tapi beri ruang cukup bagi Jokowi untuk pilih yang chemistry pas, kebutuhan sesuai dengan yang dihadapi Jokowi," katanya.

Dirinya tetap menyakini bahwa PKB akan mendukung Jokowi pada Pilpres nanti. Walaupun, ujarnya, sampai saat ini partai tersebut belum menentukan sikap resminya.

"Mereka tetap akan berada di kekuasaan dan punya banyak menteri," tandasnya.(yn)

tag: #cak-imin  #jokowi  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING