Memanas, PDIP Tuding PKB Tekan Jokowi Soal Cak Imin
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 12 Jul 2018 - 13:50:31 WIB

Bagikan Berita ini :

47eva-k-sundari-01.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Eva Kusuma Sundari

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari mengakui bahwa ada tekanan dari Partai Kebangkitan Bangsa ke Joko Widodo (Jokowi) agar memilih Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapresnya.

"Tidak secara langsung. Bukan ancaman tapi tekanan, karena banyak pakai bahasa tekanan," kata Eva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

PDIP, kata dia, tidak menyoal adanya tekanan dari partai-partai lain agar memilih cawapres. Namun, Eva menyakini Jokowi sudah mempunyai kriteria sendiri sosok yang pantas mendampinginya.

"Boleh mengusulkan dan boleh lakukan tekanan tapi beri ruang cukup bagi Jokowi untuk pilih yang chemistry pas, kebutuhan sesuai dengan yang dihadapi Jokowi," katanya.

Dirinya tetap menyakini bahwa PKB akan mendukung Jokowi pada Pilpres nanti. Walaupun, ujarnya, sampai saat ini partai tersebut belum menentukan sikap resminya.

"Mereka tetap akan berada di kekuasaan dan punya banyak menteri," tandasnya.(yn)

tag: #cak-imin  #jokowi  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING