Kalau Tidak JOIN, Cak Imin: PKB-Golkar Siap Bangun Koalisi Diluar Jokowi
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 12 Jul 2018 - 16:29:56 WIB

Bagikan Berita ini :

51cak-imin-dinilai-berpeluang-dampingi-jokowi-di-pilpres-2019.jpeg.jpeg
Sumber foto : Ist
Jokowi dan Cak Imin.

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan sampai saat ini pihaknya tetap mengusulkan skenario paslon Jokowi-Cak Imin atau JOIN untuk Pilpres 2019.

Menurutnya, JOIN merupakan usulan dan sekaligus keputusan final agar PKB tetap berkoalisi dengan Jokowi dalam kontestasi Pilpres mendatang.

"Ya JOIN itu (koalisi final), tapi masih bisa membuka opsi-opsi lain, juga" kata Cak Imin di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Cak Imin menegaskan, bahkan dirinya sudah mulalui membuka komunikasi politik dengan Partai Golkar. 

Ia mengungkapkan, dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato saling menguatkan koalisi, termasuk opsi jika ada skenario tidak jadi berkoalisi dengan Jokowi.

"Ya.. politik serba mungkin. Nanti kalau wapresnya cocok bagi semua, baru solid," tutup Wakil Ketua MPR RI itu. (Alf)

tag: #cak-imin  #pkb  #pilpres-2019  #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING