Kalau Tidak JOIN, Cak Imin: PKB-Golkar Siap Bangun Koalisi Diluar Jokowi
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 12 Jul 2018 - 16:29:56 WIB

Bagikan Berita ini :

51cak-imin-dinilai-berpeluang-dampingi-jokowi-di-pilpres-2019.jpeg.jpeg
Sumber foto : Ist
Jokowi dan Cak Imin.

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan sampai saat ini pihaknya tetap mengusulkan skenario paslon Jokowi-Cak Imin atau JOIN untuk Pilpres 2019.

Menurutnya, JOIN merupakan usulan dan sekaligus keputusan final agar PKB tetap berkoalisi dengan Jokowi dalam kontestasi Pilpres mendatang.

"Ya JOIN itu (koalisi final), tapi masih bisa membuka opsi-opsi lain, juga" kata Cak Imin di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Cak Imin menegaskan, bahkan dirinya sudah mulalui membuka komunikasi politik dengan Partai Golkar. 

Ia mengungkapkan, dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato saling menguatkan koalisi, termasuk opsi jika ada skenario tidak jadi berkoalisi dengan Jokowi.

"Ya.. politik serba mungkin. Nanti kalau wapresnya cocok bagi semua, baru solid," tutup Wakil Ketua MPR RI itu. (Alf)

tag: #cak-imin  #pkb  #pilpres-2019  #jokowi  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING