Berita
Oleh bara ilyasa pada hari Minggu, 15 Jul 2018 - 18:05:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Survei Median, Jokowi Paling Mampu Selesaikan Masalah Ekonomi

98jokowi6.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Survei Media Survei Nasional (Median) tentang kinerja pemerintahan Jokowi menyebutkan, ekonomi dan kesejahteraan masih dianggap masalah terbesar yang dihadapi publik sekarang.

"Jika ditotal, masalah ekonomi dan kesejahteraan mencapai 42,4 persen, dari 10 besar masalah utama yang ditanyakan kepada para responden," kata direktur eksekutif Median, Rico Marbun, di Jakarta, Minggu (15/7/2018).

Kondisi ekonomi yang kurang memuaskan itu, ternyata berkorelasi dengan harapan publik terhadap tokoh yang dianggap mampu mengatasinya. Dalam survei, menurut Rico, responden diminta untuk memilih siapa tokoh yang kiranya dianggap mampu menyelesaikan masalah ekonomi.

"Responden yang memilih Jokowi sebesar 20,6 persen, Prabowo 18,6 persen, Rizal Ramli 7,1 persen, Anies Baswedan 5,6 persen, Gatot Nurmantyo 5,0 persen, dan tomoh lain 3,2 persen," katanya.

Menurut Rico, nama mantan menteri koordinator bidang kemaritiman itu setidaknya selalu konsisten masuk ke dalam 5 besar sebagai tokoh yang dianggap mampu memperbaiki tantangan ekonomi lainnya seperti kesejahteraan masyarakat, lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan, dan menurunkan harga kebutuhan pokok.

"Ketika kami tanyakan, 'selain Jokowi dan Prabowo, berikut ini siapakah dari tokoh tokoh profesional, yang menurut anda mampu menyejahterakan rakyat?' responden yang memilih Jokowi mencapai 22,5 persen, Prabowo 17,6 persen, Rizal Ramli 8,4 persen, Anies Baswedan 5,6 persen, Gatot Nurmatyo 6,1 persen, dan tokoh lain 4,1 persen," katanya.

Survei ini digelar pada 3-14 Juni 2018, terhadap 1.200 responden pemilik hak suara, melalui teknik multistage random sampling dan margin of error sebesar 2,9 persen. Hasil survei menunjukkan dinamika politik yang terjadi selama masa pengambilan data.(plt)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...