Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 17 Jul 2018 - 16:57:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Tumbang di Pilgub Sumut, Djarot-Sihar Daftar Caleg PDIP

59Djarot-Sihar.jpg.jpg
Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (Sumber foto : Istimewa)

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Setelah kalah di Pemilihan Gubernur Sumatra Utara (Pilgub Sumut), Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus akan menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR pada Pemilu 2019. Keduanya akan mendaftar menjadi caleg melalui PDIP dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Sumatra Utara (Sumut).

Usai mendaftarkan caleg di KPU Sumut di Medan, Selasa (17/7), Ketua PDIP Sumut Japorman Saragih mengatakan, Djarot Saiful Hidayat akan menjadi caleg dari Dapil Sumut 3 yang meliputi 10 kabupaten/kota. Daerahnya meliputi Kabupaten Langkat, Batubara, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Karo, Simalunugn, Kota Binjai, Tanjungbalai, dan Pematang Siantar.

Sedangkan, Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus akan menjadi caleg DPR RI dari PDIP untuk Dapil Sumut 2 yang meliputi 19 kabupaten/kota. Dapil itu meliputi Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, Humbang Hasundutan, Samosir, Toba Samosir, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, Kota Sibolga, Padang Sidimpuan, dan Gunung Sitoli.

"Namun itu masih kemungkinan, karena kita masih menunggu hasil keputusan dari KPU. DPP PDI Perjuangan akan mendaftarkan bakal caleg ke KPU RI," katanya.

Sekretaris PDIP Sumut Soetarto mengatakan, sesuai dengan tradisi kepartaian, PDIP selalu menugaskan kader terbaiknya untuk berkiprah di berbagai posisi. Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus merupakan dua kader terbaik PDIP yang pada 2018 diikutkan dalam Pilgub Sumut melalui koalisi dengan PPP.

Kemudian, caleg yang diusung PDIP secara ideologis harus tetap tegar dan kukuh pada ideologi Pancasila dan UUD 1945. Demikian juga dengan tingkat ketokohan calon, serta kapasitas dan integritasnya di tengah masyarakat.

"Inilah yang menjadi paramater utama PDI Perjuangan untuk mencalonkan caleg untuk memenangi Pemilu 2019," ujar Soetarto.(yn/ant)

tag: #pdip  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...