Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Senin, 23 Jul 2018 - 08:51:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Lulung Bereaksi Disebut Elite PPP Tak Punya Akhlak Politik

8haji-lulung-ppp.jpg.jpg
Abraham Lunggana alias Haji Lulung (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan politisi PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung memutuskan hengkang ke Partai Amanat Nasional (PAN). Ia tak terima disebut tak memiliki akhlak politik atas keputusannya itu.

Menurut Lulung, justru mantan elite PPP itulah yang tidak mempunyai akhlak dalam berpolitik. Sebab, lanjutnya, PPP pada waktu Pilgub DKI 2017 lalu telah mendukung pasangan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang bertentangan dengan azas dan marwah partai.

"Saya menjaga marwah itu, saya menjaga marwah PPP di Jakarta. Karena saya adalah ketua DPW DKI Jakarta. Itu hajat dan hak saya sebagai pimpinan kader PPP di Jakarta," kata Haji Lulung saat menyambangi Rumah Dinas Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (22/7/2018) malam.

Haji Lulung juga menyayangkan sikap elite PPP yang secara arogan memecatnya lantaran tidak mendukung Ahok pada Pilgub DKI 2017 lalu.

"Saya dipecat dua kali. Dipecat oleh Romi, dipecat oleh Djan Faridz. Romi memecat saya karena saya ikut Djan Faridz. Djan Faridz mecat saya karena saya tidak mendukung Ahok," ujarnya dengan nada kesal.

Oleh karenanya, Haji Lulung yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu meminta PPP berhenti mengomentari keputusannya untuk hijrah ke PAN.

"Sekarang kenapa mereka ribut saya hijrah. Seharusnya mereka tidak ribut. Jujur saja, saya yang diuntungkan karena saya akan mendapat dukungan dari umat, yang kini tahu bahwa Pilkada DKI itu saya yang menjaga marwah PPP dan saya yang menjaga akhlak di sana," tukasnya.(yn)

tag: #haji-lulung  #partai-amanat-nasional  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Komisi I: Mau Dibawa ke Mana TVRI?

Oleh Bachtiar
pada hari Kamis, 28 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menyesalkan sikap Dewan Pengawas (Dewas) TVRI yang tetap memilih Direktur Utama (Dirut) TVRI baru-baru ini. Untuk diketahui, Iman ...
Berita

Menteri PPN: Bali Akan Dibuka Kembali Untuk Wisatawan Juli Mendatang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso manoarfa mengatakan bahwa pemerintah akan membuka kembali aktivitas bisnis di Bali untuk menarik minta wisatawan ke sana, ...