Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Senin, 23 Jul 2018 - 08:51:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Lulung Bereaksi Disebut Elite PPP Tak Punya Akhlak Politik

8haji-lulung-ppp.jpg.jpg
Abraham Lunggana alias Haji Lulung (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan politisi PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung memutuskan hengkang ke Partai Amanat Nasional (PAN). Ia tak terima disebut tak memiliki akhlak politik atas keputusannya itu.

Menurut Lulung, justru mantan elite PPP itulah yang tidak mempunyai akhlak dalam berpolitik. Sebab, lanjutnya, PPP pada waktu Pilgub DKI 2017 lalu telah mendukung pasangan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang bertentangan dengan azas dan marwah partai.

"Saya menjaga marwah itu, saya menjaga marwah PPP di Jakarta. Karena saya adalah ketua DPW DKI Jakarta. Itu hajat dan hak saya sebagai pimpinan kader PPP di Jakarta," kata Haji Lulung saat menyambangi Rumah Dinas Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (22/7/2018) malam.

Haji Lulung juga menyayangkan sikap elite PPP yang secara arogan memecatnya lantaran tidak mendukung Ahok pada Pilgub DKI 2017 lalu.

"Saya dipecat dua kali. Dipecat oleh Romi, dipecat oleh Djan Faridz. Romi memecat saya karena saya ikut Djan Faridz. Djan Faridz mecat saya karena saya tidak mendukung Ahok," ujarnya dengan nada kesal.

Oleh karenanya, Haji Lulung yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu meminta PPP berhenti mengomentari keputusannya untuk hijrah ke PAN.

"Sekarang kenapa mereka ribut saya hijrah. Seharusnya mereka tidak ribut. Jujur saja, saya yang diuntungkan karena saya akan mendapat dukungan dari umat, yang kini tahu bahwa Pilkada DKI itu saya yang menjaga marwah PPP dan saya yang menjaga akhlak di sana," tukasnya.(yn)

tag: #haji-lulung  #partai-amanat-nasional  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Politisi PDIP Ini Sebut KAMI Sebagai Kelompok Aki Aki Merana

Oleh Givary Apriman
pada hari Kamis, 01 Okt 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PDIP Dewi Tanjung turut mengomentari kegaduhan acara Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Surabaya pada Senin, 28 September 2020. Tepatnya pada senin ...
Berita

Hari Kesaktian Pancasila, PKS : Kita Harus Berani Nyatakan Pancasila Yes, Komunisme No!

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Peringati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini, Kamis 1 Oktober 2020, masyarakat diharapkan dapat lebih menghayati hikmah dan nilai-nilai luhur di balik ...