Berita
Oleh Ilyas pada hari Selasa, 21 Apr 2015 - 07:20:18 WIB
Bagikan Berita ini :
Buntut Pembekuan PSSI

Kritik Menpora-PSSI, Tommy Usulkan Sosok Menpora yang Tepat ke Jokowi

29tommy-soeharto.jpg
Tommy Soeharto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hutomo Mandala Putra ikut 'turun gunung' menyoroti sepakbola Indonesia. Hal ini setelah Menpora Imam Nahrawi membekukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dalam pandangannya melalui akun twitternya, Senin (20/4) malam, Tommy terkesan tidak setuju terhadap langkah Menpora. Putra Bungsu Presiden RI ke-2 Alm. Soeharto mengusulkan sosok yang benar untuk menjabat sebagai Menpora.

"Besok-besok kalau pilih menteri yang ada sangkut paut dengan olahraga sebaiknya pilih yang pernah menjadi atlet atau pemerhati Olahraga #SaveOlahraga," tulis Tommy.

Imam Nahrawi sendiri yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menpora lebih dikenal sebagai politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pria asal Bangkalan Madura tersebut tidak dikenal sebagai atlet atau pemerhati olahraga.

Kendati demikian, Tommy tidak hanya menyalahkan Menpora. Ia juga menyoroti PSSI yang justru tidak diisi mantan-mantan pemain sepakbola.

"Mantan-mantan pemain sepak bola berprestasi saya rasa sangat cocok diangkat menjadi ketua dan Pengurus PSSI, pilih yang paham kalau mau maju," lanjutnya.

"Ada baiknya kepengurusan PSSI diisi orang-orang bebas politik tapi terikat dengan prestasi alias mantan-mantan pemain sepak bola." 

Bagaimana pandangan pembaca TS? (iy)

tag: #Menpora  #PSSI  #Tommy Soeharto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement