Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 26 Jul 2018 - 16:03:20 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN: Megawati Tutup Pintu Buat Demokrat Merapat ke Koalisi Jokowi

57675604_720.jpg.jpg
Jokowi, Megawati dan JK. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai penghalang masuknya Partai Demokrat membangun koalisi dengan Jokowi pada Pilpres 2019 nanti.

"Jadi Pak SBY sampaikan, ada usaha Pak SBY membangun kerjasama yang baik dengan pak jokowi. Tetapi sampai sekarang, Ibu Mega lah yang menjadi penghalang utama istilah Pak SBY itu handicap satu lah," kata Yandri Susanto dikomplek parlemen, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Menurutnya, pertemuan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Rabu malam (25/7/2018), menceritakan bahwa sebenarnya SBY sempat ingin masuk dalam poros Jokowi, tetapi karena ada faktor Megawati sebagai penghalang maka koalisi ditutup rapat.

"Oleh karena itu, karena Semokrat ingin juga terlibat langsung dalam kontestasi Pilpres maka dia banyak diskusi tadi malam dengan PAN. Intinya, kira-kira Demokrat sudah ditutup pintunya oleh pihak istana yang faktor utama tadi Ibu Megawati," jelas Yandri.

Sebab itu, kata Yandri, setelah tertutupnya koalisi dengan Jokowi maka SBY kemudian membangun komunikasi politik di luar Istana. Seperti, Partai Gerindra, PAN dan PKS.

"Kemudian karena Demokrat tidak bisa lagi ke Jokowi karena Ibu Megawati yang tidak setuju, maka Pak SBY coba merangkai untuk merangkai ramu di luar poros Istana," jelasnya. (Alf)

tag: #partai-amanat-nasional  #partai-demokrat  #pilpres-2019  #jokowi  #pdip  #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...