Berita

Demokrat Yakin AHY Bisa Gaet Pemilih Milenial

Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 06 Agu 2018 - 09:19:06 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

36AHY-Kosgama.jpg.jpg

Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan yakin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa menggaet pemilih muda pada Pemilu 2019.

Jadi tak heran, kata dia, seringnya turun ke lapangan menemui kaum muda menjadikan elektabilitas AHY masih tertinggi untuk menjadi Cawapres menampingi Prabowo Subianto.

"Kalau teman teman lihat yang dilakukannya dia (AHY), turun langsung bertemu dengan orang-orang muda itu, tapi juga misalnya kemarin mengundang orang muda untuk berdialog," kata Hinca kepada wartawan di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Berdasarkan dari data Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah pemilih muda Indonesia sekitar 70 hingga 80 juta dari total 193 juta pemilih, atau sekitar 35-40 persen.

Apalagi, lanjut Hinca, AHY telah mengunjungi 23 provinsi di Indonesia untuk menjaga komunikasi politik dengan para pemilih milenial.

"Kami percaya bahwa pemilih pemula ini juga adalah yang musti didekati dan dijelaskan bukan sekadar memilih, tapi juga ikut berpartisipasi untuk investasi politik kita jangka panjang," tukasnya.(yn)

tag: #agus-yudhoyono  #pilpres-2019  #pemilu-2019  

Bagikan Berita ini :