Ini Alasan Jokowi Pilih Kyai Ma'ruf Amin
Oleh sahlan ake pada hari Kamis, 09 Agu 2018 - 19:23:23 WIB

Bagikan Berita ini :

46marufamin.jpg
Sumber foto : ist
Ketua Umum MUI Kyai Ma

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon presiden pejawat Joko Widodo dan 9 parpol pendukung telah memutuskan Ketua MUI Maruf Amin menjadi calon wakil presiden Jokowi pada pilpres 2019. Apa alasan Jokowi memilih Maruf Amin?

"Adalah tokoh agama yang bijaksana. Beliau pernah duduk sebagai anggota legislatif, DPRD, DPR RI, Wantimpres, Rais am NU," kata Jokowi di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Jokowi juga menilai ketokohan Maruf Amin tidak ada lagi yang diragukan.

Dia juga menyampaikan bahwa seluruh parpol koalisi sudah satu suara dengan menyetujui Maruf Amin.

"Perlu saya lanjutkan bahwa pada malam hari ini 9 partai koalisi infonya kerja sudah bertanda tangan secara utuh. PDIP Mega dan sekjen, Golkar Airlangga beserta sekjen, NasDem juga Surya paloh, PKB Muhaimin Iskandar juga telah bertanda tangan, PPP bapak Romi juga, Hanura Oesman Sapta, Perindo sekjen, PKPI Diaz Hendro Priyo, PSI Grace Natalie juga telah tandatangan," paparnya. (plt)

tag: #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING