Bisnis
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 22 Apr 2015 - 17:15:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Premium Dihapus, Gerindra Ancam Lengserkan Menteri ESDM

88Ramson Siagian.jpg
Politisi Partai Gerindar Ramson Siagian (Sumber foto : tscom-mulkan-ramson-20415)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VII DPR Ramson Siagian akan menuntut Menteri ESDM Sudirman Sahid untuk mundur jika premium benar-benar dihapus total.

"Kalau premium di hilangkan, saya akan tuntut Menteri ESDM mundur. Mengganti premium oleh pertalite secara total akan menyulitkan rakyat," kata Ramson di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (22/4/2015).

Anggota Fraksi Gerindra ini mengatakan, kondisi rakyat sekarang ini sudah sulit dan akan makin sulit. Jadi kalau sampai diganti total dengan pertalite berarti tidak ada alternatif bagi rakyat. Dan itu dianggap Ramson bertentangan dengan Pasal 33 UUD '45.

Sebelumnya Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto menegaskan bahwa Pertamina tetap akan menyediakan BBM jenis premium dengan RON 88. Adapun BBM jenis pertalite yang memiliki RON 90 hanya dijadikan salah satu produk BBM yang ditawarkan ke masyarakat.

"Premium tetap tidak dihapus. Keberadaan pertalite murni pertimbangan marketing saja dengan melihat pertumbuhan kendaraan yang semakin banyak," kata Dwi. (al)

tag: #penghapusan premium  #pertalite  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement