Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 13 Agu 2018 - 14:34:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Relawan Jokowi: Ma'ruf Tak Perlu Mundur dari MUI

34maruf-amin-1.jpg.jpg
Maruf Amin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Relawan Nasional 212 Jokowi Presiden Republik Indonesia (Renas 212 JPRI) menekankan, bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin tidak perlu mundur atau dimundurkan dari jabatannya selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Sudah betul kata pak kiai, tak perlu mundur atau dimundurkan nanti saat tiba waktunya telah resmi jadi cawapres sesuai jadwal KPU 20 September bulan depan, otomatis berjalan itu secara organisatoris, " kata Sekjen Renas 212 Adnan Rarasina saat dihubungi, Senin (13/8/2018).

Adnan mengatakan, jabatan Ma'ruf sebagai Ketua MUI, yang merupakan organisasi ulama, bukanlah jabatan politik. Tugas Ma'ruf di sana, menurutnya, mengayomi dan membina umat.

"Saya tekankan jabatan ulama itu melekat sampai akhir hayat bagi seorang ulama. Tugas membina umat bagi pak kiai itu sampai mati," ujarnya.

Adnan mengatakan saat ini semua proses masih berjalan. Kiai Ma'ruf baru mendaftar di KPU dan saat ini baru menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Jokowi.

"Perlu diingat bahwa sebagai ulama tak pernah itu kiai Ma'ruf minta-minta jabatan. Boleh cek, apa pernah pak kiai kampanye kemana-mana ingin jadi wapres seperti santrinya di PKB. Tapi ketika di minta untuk kemaslahatan yang lebih besar sesuai prinsip dasar NU, ya pak kiai menerima," jelasnya.

Dia mengatakan KH Ma'ruf Amin selama ini mengayomi semua golongan dan aliran keumatan, mulai dari kelompok 212, kelompok Gerakan Nasional Pengawal Fatwa atau kelompok lain ingin menyampaikan aspirasi.

"Jadi saya ingatkan pada kelompok kelompok yang mendesak pak kiai untuk berhenti, untuk bersabar. Tiba waktunya pak kiai akan menjalani semua proses itu dengan baik. Insya Allah saya meyakini itu," kata Adnan.(yn/ant)

tag: #maruf-amin  #pilpres-2019  #mui  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...