Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 14 Agu 2018 - 11:48:37 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Dukung Prabowo, Menteri Asman Terancam Dicopot

20asman-abnur-menpan.jpg.jpg
Asman Abnur (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung bakal Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Keputusan PAN itu berimbas terhadap kadernya yang ada di Kabinet Kerja.

"Kemungkinan besar iya, ada reshuffle (terhadap Asman). Secepatnya. Karena ada dinamika dalam politik perkoalisian. Ya ini konsekuensi lah. Tapi nanti Pak Presiden yang akan memutuskan, kita tunggu saja," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno di kantornya, Selasa (14/8/2018).

Pernyataan Pratikno tersebut merespons permintaan sejumlah partai pendukung dan pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin agar menteri di luar partai koalisi dicopot.

Ia menambahkan, sebenarnya Presiden Jokowi amat sangat puas terhadap kinerja Asman dalam mengelola birokrasi. Namun, tuturnya, situasi politik jelang Pilpres menyebutkan hal yang berbeda.

"Pak Asman sudah ada pada posisi yang tepat sekali karena beliau ada background entrepreuner kemudian bisa membenahi birokrasi agar lebih melayani," tandasnya.

"Saya ulangi, Pak Jokowi amat sangat puas dengan kinerja Pak Asman. jadi kalau ada reshuffle itu karena konsekuensi koalisi pencapresan itu, bukan soal kinerja," tegas Pratikno.(yn)

tag: #partai-amanat-nasional  #kemenpanrb  #reshuffle-kabinet  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...