Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 14 Agu 2018 - 11:48:37 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Dukung Prabowo, Menteri Asman Terancam Dicopot

20asman-abnur-menpan.jpg.jpg
Asman Abnur (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung bakal Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Keputusan PAN itu berimbas terhadap kadernya yang ada di Kabinet Kerja.

"Kemungkinan besar iya, ada reshuffle (terhadap Asman). Secepatnya. Karena ada dinamika dalam politik perkoalisian. Ya ini konsekuensi lah. Tapi nanti Pak Presiden yang akan memutuskan, kita tunggu saja," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno di kantornya, Selasa (14/8/2018).

Pernyataan Pratikno tersebut merespons permintaan sejumlah partai pendukung dan pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin agar menteri di luar partai koalisi dicopot.

Ia menambahkan, sebenarnya Presiden Jokowi amat sangat puas terhadap kinerja Asman dalam mengelola birokrasi. Namun, tuturnya, situasi politik jelang Pilpres menyebutkan hal yang berbeda.

"Pak Asman sudah ada pada posisi yang tepat sekali karena beliau ada background entrepreuner kemudian bisa membenahi birokrasi agar lebih melayani," tandasnya.

"Saya ulangi, Pak Jokowi amat sangat puas dengan kinerja Pak Asman. jadi kalau ada reshuffle itu karena konsekuensi koalisi pencapresan itu, bukan soal kinerja," tegas Pratikno.(yn)

tag: #partai-amanat-nasional  #kemenpanrb  #reshuffle-kabinet  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cuaca Jabodetabek Hari ini, Waspadai Hujan Siang Hari

Oleh Ariful Hakim
pada hari Senin, 12 Apr 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan prakiraan cuaca DKI Jakarta dan sekitarnya Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada ...
Berita

Ketum JMSI Buka Rakerda Pengda JMSI Aceh

BANDAACEH (TEROPONGSENAYAN)-- Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang diwakili Asisten Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Ir. Iskandar Syukri, MM, MT hadiri Rapat Kerja ...