Berita
Oleh bara ilyasa pada hari Kamis, 23 Agu 2018 - 11:11:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Bocor, Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf Berlatar Belakang Militer

13jokowimaruf2.jpg
Presiden Joko Widodo dan bakal calon wakil presiden Maruf Amin (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Hingga kini nama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) atau tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin masih belum diumumkan ke publik. Namun, perlahan misteri sosok tersebut mulai terungkap.

Menurut Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), kemungkinan besar Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin diisi oleh kalangan non partai politik dan berlatar belakang militer.

"Bisa Gatot, bisa Pak Moeldoko, dan bisa yang lainnya," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Dia menjelaskan, alasan diambil dari kalangan militer bukan untuk mengimbangi kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menunjuk mantan Pangilima TNI Djoko Santoso sebagai ketua tim sukses.

"Ini soal strategi, jadi memang tidak bisa diungkap di publik apa sebabnya. Tapi serial timses ingin ujungnya adalah memenangkan pertarungan," ujar dia.

Bamsoet menambahkan, penentuan ketua tim dan struktur sangat menentukan kekuatan tim dalam perjalanannya ke depan.

"Sehingga Pak Jokowi dan para stakeholder daripada Jokowi dua periode ini sangat hati-hati dalam menentukan tim. Kita berharap tim ini berkerja solid, bisa merangkum seluruh relawan yang ada. Hampir ratusan relawan tersebar diseluruh Indonesia. Ini kan perlu dirangkul dalam satu derap langkah yang sama," papar Ketua DPR RI itu. (plt)

tag: #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement