Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 23 Apr 2015 - 18:07:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemerdekaan Palestina Diyakini Didukung Negara Asia-Afrika

1Dwie Aroem 2 (dwiaroem).jpg
Dwie Aroem Hadiatie (Sumber foto : aroemhadiatie.blogspot.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Dwie Aroem Hadayatie mengatakan, kemerdekaan Palestina sebagai negara berdaulat patut menjadi perhatian negara-negara Asia-Afrika.

Ia pun meyakini negara di dua kawasan tersebut mendukung upaya Palestina untuk lepas dari cengkraman Israel.

"Saya meyakini bahwa kemerdekaan Palestina secara utuh bukan lagi menjadi wacana apabila negara Asia dan Afrika berkomitmen untuk mendukung ke arah sana," ujar Dwie Aroem kepada TeropongSenayan, Kamis (23/4/2015).

Selain itu, lanjut anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar tersebut, harus ada komitmen dari negara Asia-Afrika dalam mewujudkan kedaulatan ekonomi di kedua benua tersebut.

"Agenda sebagai kelanjutan dari MDGs (Millennium Development Goals) yang selesai di 2015. Oleh karena itu, dalam peringatan 60 tahun KAA terdapat komitmen bersama untuk penguatan dan implementasi dari kerjasama antara Asia dan Afrika dalam berbagai bidang, khususnya ekonomi," tukasnya.

Hari ini DPR menggelar acara Konferensi Parlemen Asia Afrika di gedung Parlemen, Jakarta. Tema yang diusung dalam agenda tersebut yakni soal kesejahteraan, solidaritas dan stabilitas dunia.(yn)

tag: #palestina  #KAA ke 60  #dwi aroem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...