Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 27 Agu 2018 - 12:33:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Sri Mulyani Geram Isu Utang Disalahgunakan

43sri-mulyani-menkeu.jpg.jpg
Sri Mulyani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyesalkan isu utang disalahgunakan sejumlah pihak. Menurutnya, banyak yang mempertanyakan soal utang, padahal ada di laman Kemenkeu.

"Orang ngomongin utang melulu, itu ada di website, tanya terus dan pertanyaannya nggak berubah-ubah terus, berapa jumlah utang, berapa jumlah pembayaran utang, berapa jumlah bunganya, padahal itu ada di website (Kemenkeu)," kata Sri Mulyani dalam sambutannya memperingati 10 tahun lahirnya Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

Meski begitu, Sri Mulyani menyadari di era digital, khususnya generasi milenial tidak mau menggali informasi secara mendalam karena menginginkan yang serba instan.

"Ini tantangan karena bagian ke empat, masyarakat kita bicara teknologi ini menyebabkan generasi milenial maunya cepat, maunya singkat, dan gampang. Ini yang sebabkan kita akan tertantang," terang dia.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menyampaikan tantangan soal keterbukaan informasi di era digital saat ini juga berkaitan dengan utang.

"Ini aspek sangat penting karena saya rasakan betul sebagai pejabat negara, betapa kita beri informasi pun itu bisa dipotong, dipenggal, diambil, dan disalahgunakan. Bisa suatu tabel diambil hanya angkanya, dan dibuat lah narasi yang lain," tambahnya.(yn)

tag: #sri-mulyani  #kementerian-keuangan  #utang-pemerintah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement