Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 27 Agu 2018 - 21:57:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Uang Korupsi Proyek PLTU Riau-1 Mengalir ke Munaslub Golkar

9420180714_235305.jpg.jpg
Eni Maulani Saragih keluar dari Gedung KPK (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tersangka kasus suap PLTU Riau-1,Eni Maulani Saragih membenarkan adanya aliran dana senilai Rp2 miliar ke Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar 2017.

Partai berlambang pohon beringin itu terakhir menggelar Munaslub pada pertengahan Desember 2017. Saat itu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum menggantikan Setya Novanto (Setnov),yang terjerat kasus korupsi e-KTP.

"Yang pasti tadi memang ada yang saya terima Rp2 miliar itu sebagian memang saya gunakan untuk Munaslub," kata Eni usai diperiksa di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPRinimenyebutkan uang itu digunakan untuk Munsalub Golkar 2017. "Iya, (Munaslub) yang Desember," ujarnya.

Namun, Eni enggan menjelaskan lebih lanjut. Alasannya, sudah menyampaikan hal tersebut kepada penyidik KPK.

Pernyataan Eni sama dengan pernyataan pengacaranya, Fadli Nasution. Advokat itu mengatakan bahwa ada dana suap proyek PLTU Riau-1 yang digunakan untuk membiayai Munaslub Golkar pada Desember 2017 sebesar Rp2 miliar.

“Dana Rp 2 miliar itu merupakan bantuan dari saudara Kotjo (pengusaha Johannes Budisutrisno Kotjo) kepada Eni,” kata dia kemarin, Minggu (26/8/2018). (Alf)

tag: #partai-golkar  #kpk  #korupsi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...