Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 31 Agu 2018 - 00:13:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahasiawa Desak KPK Segera Tetapkan Dirut PLN Sofyan Basir Tersangka

54IMG-20180830-WA0028.jpg.jpg
mahasiswa HMI dan PMII saat demo di depan Gedung KPK, Jakarta, Kamis (30/8/2018). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Koalisi Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jakarta, menyambut baik kembalinya penyidik senior Novel Baswedan, yang siap bekerja dan mengabdikan diri kembali di KPK.

Kehadiran Novel Bawesdan diharapkan menambah semangat baru bagi rekan-rekan penyidik KPK, khususnya dalam mengusut kasuspembangkit PLTU Riau 1.

"Kehadiran Novel harus lebih berpacu perang melawan para koruptor dan mafia dalam kasus PLTU Riau 1, yang diduga menyeret Dirut PLN Sofyan Basir," kata koordinator Koalisi Kader mahasiswa HMI dan PMII, Imam Budi,di depan Gedung KPK, Jakarta,Kamis (30/8/2018).

Imam mengaku, pihaknnya bersama seluruh rakyat Indonesia tidak akan membiarkan kasus yang menyeret elite dan politikus Golkar Idrus Marham dan Eni Saragih itu menguap.

"Kami akan terus berjuang melawan para mafianisme yang berusaha dengan segala cara merusak sistem hukum di negeri ini," katanya.

Lebih lanjut, menurut Imam, berdasarkan informasi yang dia dapat, bahwa saat ini ada kabar kasus itu tidak akan sampai menyentuh orang penting di PLN.

"Makanya, kami minta untuk mengklarifikasi dan atau menjelaskan kepada seluruh masyarakat Indonesia soal kabar itu," ujarnya.

Imam ingin, aliran suap kasus pembangkit listrik PLTU Riau 1 diusut hingga tuntas dengan menyeret semua yang terlibat.

"Termasuk atas dugaan keterlibatan Direktur PLN Sofyan Basir yang kami anggap sebagai aktor utama dari dugaan kasus mega korupsi di PLN," ungkap Imam.

"Ini sekaligus demi menjaga keberlangsungan sektor kelistrikan nasional, mencegah kehancuran PLN dan rasa keadilan di masyarakat. Maka itu, Sofyan Basir harus segera ditetapkan tersangka dan diadili sesuai ketentuan peraturan perundang yang berlaku," Imam menambahkan. (Alf)

tag: #pln  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...