Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 02 Sep 2018 - 11:34:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Atlet Asian Games Ikut Uji Coba LRT

94Atlet-Asian-Games.jpg.jpg
Perwakilan atlet Asian Games berkesempatan ikut uji coba operasi light rail transit (LRT) jalur Velodrome-Kelapa Gading (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Perwakilan atlet Asian Games berkesempatan ikut uji coba operasi light rail transit (LRT) jalur Velodrome-Kelapa Gading dengan membawa pesan tentang disiplin antre, pilihan bertransportasi ramah lingkungan, menjaga kebersihan dan pembiasaan menjadi warga yang memahami konsep kota berkelanjutan.

Kesempatan ini dilaksanakan, Sabtu (1/9/2018), untuk berbagi pesan kebaikan dalam menggunakan fasilitas publik yang disuarakan oleh lima orang atlet nasional dari cabang olah raga Squash.

"Untuk pertama kalinya kami menyertakan penumpang berusia dua tahun sampai 63 tahun. Pengalaman ini untuk memberikan masukan bagi kami menyiapkan pelayanan terbaik pada waktunya dibuka untuk publik mendatang,” kata Direktur PT LRT Jakarta, Allan Tandiono dalam siaran pers diterima di Jakarta, Minggu.

PT LRT Jakarta, yang merupakan anak usaha dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro), mengundang para atlet bersamaan dengan sesi Family Trial Operation Day dengan penumpang dari berbagai usia.
Suasana hangat menjadi pembeda dari sesi uji coba operasi LRT Jakarta kali ini.

Sesi uji coba operasi LRT Jakarta tahap perdana masih akan berlanjut hingga pertengahan September 2018. Angkutan berbasis rel ini diproyeksikan mengubah kebiasaan warga, dari mengendarai kendaraan pribadi menjadi bertransportasi publik.

Tujuannya menurunkan angka kemacetan lalu lintas Jakarta sekaligus mengurangi polusi udara. LRT Jakarta sekali jalan meluncurkan 4 unit/gerbong, masing-masing kapasitas 135 orang per unit/gerbong atau nyaman untuk 500 orang per trip.

Integrasi intermoda LRT Jakarta dengan moda transportasi massal bus, akan mampu meningkatkan ridership LRT hingga 20 ribu penumpang per hari.

"Target awal kami 10 ribu penumpang. Pagi hari bisa naik, dengan kombinasi LRT dan TransJakarta jadi intermoda,” kata Allan. Dengan adanya

Keberadaan LRT Jakarta diharapkan akan mengurangi sekitar 5.000 kendaraan pribadi yang keluar dari kawasan Kelapa Gading, Pulomas dan Kayu Putih menuju tengah kota Jakarta setiap
harinya.

Atlet yang mengikuti uji coba operasi didaulat berbagi kisah dengan para awak LRT Jakarta tentang membangun diri meraih prestasi. “Sebuah kehormatan bagi kami, atlet Indonesia yang pertama kali mencoba LRT Jakarta," kata Agung Wilant, mewakili para atlet.

Tugas pentingnya adalah menjadikan fasilitas ini sebagai sarana berlatih menuju mental juara yaitu disiplin waktu, selalu jaga kebersihan di ruang publik dan transportasi ramah lingkungan.

Atlet-atlet nasional ini pernah berlatih di Singapura dan mencoba MRT/LRT di sana. LRT Jakarta, menurut atlet, tak kalah kerennya dengan MRT/LRT Singapura.(yn/ant)

tag: #asian-games-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...