Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 03 Sep 2018 - 23:08:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Komisi III Puji Pengamanan Asian Games

25Ahmad-Sahroni-3.jpg.jpg
Ahmad Sahroni (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi pengamanan yang dilakukan Polri dan TNI selama perhelatan Asian Games 2018.

“Sukses Asian Games tak lepas dari pengamanan yang dilakukan oleh Polri dan TNI. Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajarannya telah membuktikan amannya Indonesia di mata internasional dengan pelaksanaan Asian Games yang berlangsung tanpa ada terorisme, kabut asap dan kerusuhan,” ucap Sahroni dalam siaran persya, Senin (3/9/2018).

Sahroni berharap keamanan Indonesia tak hanya berlangsung saat Asian Games namun juga di mana berikutnya, khususnya dengan akan berlangsungnya International Monetary Fund (IMF) and the World Bank Annual Meetings yang akan berlangsung di Bali pada Oktober mendatang. Selain itu Indonesia juga akan memasuki persta demokrasi Pemilu Serentak.

Dalam kesempatan yang sama Sahroni turut mengapresiasi prestasi Indonesia di Asian Games, baik dari sisi penyelenggaraan maupun medali yang berhasil diperoleh hingga berhasil menempati peringkat keempat di pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

“Perhelatan yang sangat luar biasa. Saya salut kepada Ketua Panitia INASGOC Erick Tohir yang telah memberikan pikiran dan jiwa raga untuk lakukan yang terbaik buat nama bangsa Indonesia menjadi sukses dalam acara Asian Games 2018,” kata Sahroni.

“Apresiasi juga kepada Ketua CDM dan juga sekaligus sebagai Mentri PAN RB Komjen Pol (purn) Syafruddin. Salut dan bangga udah membuat para atlit begitu semangat dan mendapatkan emas melebihi target Indonesia. Kepada pak Menpora juga selamat dan sukses untuk perhelatan Asian games 2018. Juga semua pihak yang susah payah lakukan ini semua demi bangsa dan tanah air Indonesia,” lanjutnya.

Politisi NasDem ini menilai Asian Games membuktikan bagaimana olahraga mempersatukan semua elemen, mulai dari pelaksanaan yang melibatkan berbagai unsur Kementerian, Pemerintah Daerah, Polri dan TNI hingga terciptanya kehangatan antara dua calon presiden. Ia berharap sinergitas dan persatuan yang muncul dari “Energy of Asia” ini akan berlangsung terus menjadi Energy of Indonesia hingga masa mendatang.

“Kita berharap perdamaian dengan sinergitas yang terlihat di Asian Games ini akan terus terjaga dan meningkat di berbagai kesempatan. Sukses Indonesia atas Asian Games,” tukasnya.(yn)

tag: #asian-games-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...