Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 03 Sep 2018 - 23:16:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Disindir Soal Tanah, Zulhas: Jangan Saling Menyalahkan

18Zulkifli-Adu-Domba.jpg.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketum PAN Zulkifli Hasan tersinggung saat dikritik ketika menjadi Menteri Kehutanan dan Trasmigrasi banyak mengeluarkan izin pembagian tanah untuk kepada konglomerat.

Soal pembagian tanah kepada konglomerat tersebut disampaikan bakal cawapres KH Ma'ruf Amin, yang sempat menyinggung adanya pembagian tanah ke konglomerat di pemerintahan sebelum Jokowi.

“Saat saya menjabat menteri tidak ada lagi tanah yang bisa dibagikan karena sudah habis dikapling-kapling. Tanah habis itu jelas setelah 32 tahun," tegas Ketua MPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Hanya saja kata Zulkifli, pemerintah saat ini bisa mengambil tanah-tanah yang dikuasai konglomerat tersebut kalau izin penggunaannya sudah selesai. “Pemerintah masih bisa mengambil-alih lahan itu setelah izin penggunaannya selesai. Nanti bisa diambil lagi oleh negara,” ungkapnya.

Karena itu Zulkifli meminta seluruh pihak tidak saling menyalahkan. Apalagi, mengeluhkan persoalan yang dihadapi pemerintah saat ini. “Sebaiknya mencari solusi atas permasalahan. Jangan saling menyalahkan. Sekarang apa yang harus dilakukan? Kalau mengeluh terus tak akan selesai. Kasih solusi dong," pungkasnya.

Sebelumnya Ma'ruf Amin di Jakarta, Minggu (2/9) saat pembekalan caleg NasDem menyinggung pembagian tanah kepada konglomerat. “Yang ngasih tanah itu bukan Pak Jokowi, tapi orang sebelumnya itu. Tapi, saya gak tahu orangnya, pokoknya sebelum Jokowi," ujarnya.(yn)

tag: #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement