Ragam
Oleh mandra pradipta pada hari Kamis, 06 Sep 2018 - 07:43:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Tiga Hobi Anggota DPR

9golf2.jpg
Bermain golf terbukti mampu memperpanjang usia (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Di tengah kesibukan yang sangat padat, ternyata para Anggota DPR RI tidak melupakan hobi sebelum menjadi wakil rakyat.

Sejatinya, hobi merupakan aktivitas yang memang tidak terikat oleh waktu atau batasan umur.

Berikut tiga hobi para Anggota DPR RI yang layak diketahui:

1. Traveling

Traveling selalu menciptakan banyak hal baru bagi setiap orang. Seringnya kita melakukan sebuah perjalanan, kita akan semakin tahu bagaimana cara menghargai satu sama lain. Indonesia itu beragam, memiliki berbagai macam adat, budaya dan bahasa.

Namun apapun perbedaannya, perjalanan selalu mengajarkan kita tentang toleransi antar sesama. Yang merupakan pondasi utama dalam menghargai antar sesama.

Selain itu, dengan traveling akan lebih mengenal dunia. Dimana, kita akan melihat sebuah kehidupan yang serba kekurangan atau ke suatu daerah pelosok yang sama sekali belum mendapatkan aliran listrik dan air. Jadi, traveling mengajarkan tentang cara bersyukur akan kehidupan saat ini.

2. Golf

Sebuah penelitian membuktikan bahwa permainan Golf ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan, bermain golf terbukti mampu memperpanjang usia.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh The British Journal of Sports Medicine, mereka yang rajin memainkan golf bakal terhindar lebih dari 40 jenis penyakit kronis. Diantaranya kanker payudara, usus dan diabetes.

Tak hanya itu, tim peneliti dari University of Edinburgh telah melakukan pengujian lebih dari lima ribu studi mengenai golf termasuk manfaat dari permainan tersebut, baik secara mental maupun fisik bagi segala umur.

Salah satu dari hasil pengujian tersebut adalah dengan bermain golf ternyata dapat meningkatkan harapan hidup. Dengan kata lain dapat memperpanjang usia hingga lima tahun lebih lama.

3. Menembak

Olah raga menembak memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik. Dengan demikian, setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri.

Melalui olah raga menembak seseorang dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

Menembak juga melatih mental dan keberanian untuk dapat mengambil keputusan dengan cepat. Di samping itu dapat mengontrol diri atau melatih kesabaran, dan menjadi sarana untuk melepas kepenatan dari berbagai aktivitas keseharian.(plt)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...