Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 07 Sep 2018 - 23:43:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Menteri BUMN Rombak Komisaris PT Pelindo I, Refly Harun Jabat Komisaris Utama

54IMG-20180407-WA0011.jpg.jpg
Refly Harun (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarnomelakukan perombakan di jajaran komisaris PT Pelindo I (Persero). Hal ini selaku pemegang saham perseroan.

Rini mengukuhkan pemberhentian Sapto Amal Damandari sebagai Komisaris Utama/Komisaris Independen Pelindo I karena telah diangkat sebagai Komisaris Utama PT Jasa Marga (Persero) pada tanggal 5 September 2018 lalu dan mengukuhkan pemberhentian Djoko Sasono sebagai Komisaris Pelindo I karena telah diangkat sebagai Komisaris Utama PT Angkasa Pura I (Persero) pada tanggal 19 Juli 2018 lalu.

Rini juga memberhentikan dengan hormat Djarot Sri Sulistiyo sebagai Komisaris Pelindo I.

Sebagai pengganti, Rini selanjutnya mengangkat 3 Komisaris baru Pelindo I, yaitu Refly Harun sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, Lukita Dinarsyah Tuwo sebagai Komisaris, dan Heryadi sebagai Komisaris Independen.

Refly Harun merupakan seorang ahli hukum tata negara dan mantan Komisaris Utama PT Jasa Marga (Persero), Tbk. Lukita Dinarsyah Tuwo merupakan Kepala Badan Persero Batam, sedangkan Heryadi merupakan Asintel Panglima TNI di tahun 2007.

Penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN ini dilakukan oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Hambra di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta pada Jumat (7/9/2018).

Acara ini dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Pelindo I serta pejabat dan pegawai Kementerian BUMN.

Dalam sambutannya, Hambra menyampaikan bahwa sebagai satu keluarga besar BUMN, sangat krusial untuk menerapkan mindset One Nation, One Vision, One Family to Excellence ke seluruh insan BUMN. Melalui sinergi BUMN tersebut, BUMN sebagai agent of development_ bahu membahu untuk mendukung pembangunan bangsa.

“Jadikanlah BUMN sebagai korporasi kuat kebanggaan bangsa, yang tumbuh bersama sebagai sebuah keluarga,” ujar Hambra.

Berikut jajaran komisaris baru Pelindo I:

Komisaris Utama: Refly Harun
Komisaris: Lukita Dinarsyah Tuwo
Komisaris: Winata Supriatna
Komisaris: Bambang Setyo Wahyudi
Komisaris Independen: Heryadi (Alf)

tag: #bumn  #rini-soemarno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...