Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 13 Sep 2018 - 12:32:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Hanya Ungkap Fakta Impor Ugal-ugalan, RR: NasDem Kok Baper

75rizal-ramli-Yki.jpg.jpg
Rizal Ramli (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli mengaku heran dengan Partai NasDem yang melayangkan somasi terhadap dirinya.

"Tidak ada niat & kata2 menghina Bang Surya Paloh (Ketum Partai NasDem, red), sahabat RR. Justru menyatakan SP sangat berpengaruh, Pak JKW sungkan untuk menegor Enggar (Mendag Enggartiasto Lukita, yang juga kader NasDem) yg sudah merugikan petani dan grogoti elektibilitas JKW di kalangan petani & penambak garam," kicau Rizal lewat twitter, Kamis (13/9/2018).

Menurutnya, ia hanya mengungkap fakta-fakta impor berlebihan yang dilakukan Menteri Perdagangan Enggartiasto.

"RR (Rizal Ramli) tidak ada nyebut2 Partai Nasdem, kok baper, pakai somasi yang salah alamat. Mending kita pesta somasi (sop-make-nasi) aja. Lebih elegan," selorohnya.

Berikut pernyataan Rizal Ramli dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta nasional yang disoal Partai NasDem:

"Sebetulnya biang keroknya ini Menteri Perdagangan saudara Enggar, ya. Misalnya impor dari garam dia Iebihkan 1,5 juta ton, petani garam marah, yang kedua impor gula dia tambahkan 2 juta ton, impor beras dia tambahin 1 juta ton, termasuk yang Faisal katakan tadi soal ban. Jadi biang keroknya sebetulnya saudara Enggar, ya, cuma Presiden Jokowi gak berani negor, takut sama Surya Paloh, ya. Saya katakan Pak Jokowi panggil saya saja biar saya yang tekan Surya Paloh, karena ini brengsek. Import naik tinggi sekali, petani itu dirugikan, petambak dirugikan dan akibatnya elektabilitas Pak Jokowi juga merosot digerogoti mereka ini, pada main dari komisi, dari impor yang sedemikian besarnya".(yn)

tag: #rizal-ramli  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...