Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 13 Sep 2018 - 22:05:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Sambil Santap Nasi Liwet, Sandi Dengarkan Keluhan Warga Bandung Barat

24Sandi-Nasi-Liwet.jpg.jpg
Sandiaga Uno (tengah) saat menyantap nasi liwet bersama warga Cilame Permai, Ngamprah, Bandung Barat, Kamis (13/9/2018) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

BANDUNG BARAT (TEROPONGSENAYAN)--Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menemui warga Cilame Permai, Ngamprah, Bandung Barat, Kamis (13/9/2018). Sambil menyantap nasi liwet, Sandi pun mendengarkan keluhan warga setempat.

Sandi menyebut, prioritas perekonomian ke depan harus berpihak dan berdampak langsung kepada masyarakat pada tingkat akar rumput.

"Ekonomi harus diprioritaskan khususnya rakyat, berpihak ke UMKM. Kita hadirkan ekonomi yang berpusat ke sumber pusat ekonomi petani, pedagang, UMKM beri akses lahan usaha, perizinan hingga permodalan agar mereka tumbuh dan berkembang," kata Sandi di arena futsal daerah Cilame Permai.

Mantan Ketua HIPMI ini menegaskan, keluhan masyarakat yang selama ini ditemuinya secara langsung tentang kondisi perekonomian.

Sandi juga menekankan adanya disparitas harga bahan pokok di beberapa daerah dan kesulitan mendapatkan lapangan pekerjaan untuk meningkatkan taraf hidup.

"Kita ingin ada program agar menyambungkan lapangan pekerjaan dengan sistem pendidikan, termasuk di lingkungan pesantren," ujarnya.

"Kita berharap SDM yang dimiliki bangsa mampu terserap atau bahkan menciptakan lapangan kerja dengan menjadi pengusaha," terangnya lebih lanjut.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga berharap sistem perekonomian yang memihak kepada UMKM dan kelompok marginal dapat beriringan dengan sistem tata kelola pemerintahan maupun hukum yang baik.

Selain itu, Sandi juga menyatakan sektor pendidikan juga penting untuk diperhatikan khususnya kesejahteraan guru (pengajar) guna menyiapkan SDM yang unggul dan berdaya saing.(yn)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement