Khawatir Ditunggangi, Mahasiswa Jakarta Batal Demo
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 14 Sep 2018 - 13:49:49 WIB

Bagikan Berita ini :

8Mahasiswa-Riau.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ilustrasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) dan Organisasi Primordial se-Jabodetabek batal menggelar aksi damai mengkritisi kebijakan pemerintahan Joko Widodo.

Salah satu koordinator lapangan aksi damai, Dewi Nabilla mengungkapkan, demonstrasi yang rencananya digelar hari ini di depan gedung DPR RI akhirnya dibatalkan, lantaran ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan aksi tersebut.

"Karena ada yang memanfaatkan seperti salah satu ormas yang siap mengerahkan massa untuk ikutan dalam aksi damai kita," kata Dewi saat dikonfirmasi TeropongSenayan, Jumat (14/9/2018).

Menurut Dewi, aksi tersebut harus benar-benar gerakan mahasiswa. Ia khawatir, jika ada ormas-ormas lain ikut terlibat tidak menjadi aksi damai.

"Khawatir karena jika ormas-ormas misalnya bikin ricuh jadi kami mahasiswa yang kena, ini merupakan aksi murni dari mahasiswa," tandasnya.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat atas tertundanya aksi damai tersebut. Namun Dewi menjamin aksi itu akan tetap digelar guna mengkritisi kebijakan pemerintahan Joko Widodo.

"Semoga kita terus bisa menyampaikan aspirasi rakyat dan terus berbuat untuk bangsa yang kita cintai," tuturnya.(yn)

tag: #mahasiswa-melawan  #aksi-mahasiswa  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING