Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 17 Sep 2018 - 17:02:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Hadapan Parlemen Dunia, Fahri Puji Sosok Sukarno

84Sukarno.jpg.jpg
Sukarno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah memuji sosok Proklamator RI Sukarno di hadapan anggota Parlemen dunia di Bali. Delegasi anggota dewan dari sejumlah negara itu menghadiri jamuan makan malam di Istana Kepresidenan Tampaksiring, Bali (Minggu 16/9/2018).

“Kita berada di Istana yang dibangun dan diinspirasi oleh Sukarno. Beliau adalah pribadi yang kompleks,” kata Fahri di depan delegasi sidang Parlemen negara-negara MIKTA (Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki dan Australia).

“Sukarno bukan hanya membangun Istana (Tampaksiring) ini, tapi juga membangun negara dan tata dunia baru,” tambah Fahri mengisahkan.

Diketahui, Pertemuan Parlemen MIKTA ke-4 dihadiri oleh delegasi DPR RI, Ketua Parlemen Korea Selatan Moon Hee Sang, Wakil Ketua Parlemen Australia Sue Lines dan Wakil Ketua Parlemen Turki Mustafa Sentop. Parlemen Meksiko tidak bisa hadir karena bertepatan dengan pembentukan parlemen baru dan diwakili oleh Duta Besar Meksiko untuk Indonesia Armando Gonzalo Alvarez. Pertemuan ke-4 di Indonesia mengangkat tema “Creating Peace and Prosperity: The Role of Parliament”.

Dalam sidang, Indonesia menjadi pembicara dalam tema Maritime Cooperation for Sustainable Growth and Prosperity. Kerja sama maritim dianggap sangat strategis bagi Indonesia. Pertemuan konsultatif parlemen negara MIKTA berlangsung tahunan. Tahun 2017 berlangsung di Istanbul.(yn)

tag: #dpr  #fahri-hamzah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement