Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Kamis, 20 Sep 2018 - 17:17:09 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS: Mahasiswa Turun ke Jalan Manifestasi Hati Nurani

33mahasiswa-ui.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sejumlah elemen mahasiswa di sejumlah daerah menggelar aksi unjuk rasa mengkritik Pemerintahan Jokowi-JK, Selasa (18/9/2018) lalu.

Tercatat ada tiga demo mahasiswa di tiga tempat berbeda, yakni Sukoharjo (Jawa Tengah), Langsa (Aceh) dan Pamekasan (Madura).

Merespons hal itu, Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian menilai, aksi demonstrasi tersebut merupakan bentuk perlawanan ketidakadilan dari rezim pemerintahan saat ini.

"Mereka turun ke jalan atas hati nuraninya sendiri. Dan mereka bergerak itu karena manifestasi di mana mereka ingin menunjukkan bahwa mereka masih ada," ujar Pipin kepada TeropongSenayan, Kamis (20/9/2018).

"Aksi mereka ini murni dari kesadaran masing-masing. Mereka generasi milenial yang terdidik, mereka punya sejarah, dan memang harus kritis serta harus menyampaikan aspirasi masyarakat," kata dia.

Pipin mengatakan, mahasiswa juga memiliki peran yang penting di dalam negara Indonesia ini.

"Mahasiswa berperan aktif dalam kehidupan sosial dan politik. Dan sudah sewajarnya mereka merespons hal-hal yang berkaitan dengan itu," imbuhnya.

"Terutama, mahasiswa merasa masyarakat semakin susah. Bahan pokok makanan harganya meningkat, listrik juga, BBM juga. Nah mahasiswa ini sebenarnya menyuarakan hak-hak masyarakat kita," ujar dia.

Sebelumnya, di Sukoharjo, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Surakarta, menggelar aksi unjuk rasa di Pertigaan UMS, Sukoharjo.

Mereka menuntut pemerintahan Jokowi–JK untuk segera mengembalikan perekonomian negara pasca melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar.

“Menuntut pemerintah menstabilkan nilai tukar rupiah dan pangan,” kata korlap aksi, Al Ghifari kepada wartawan di sela sela aksi.(yn)

tag: #mahasiswa-melawan  #aksi-mahasiswa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...