Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Minggu, 23 Sep 2018 - 08:01:56 WIB
Bagikan Berita ini :

FKMUMB: Jokowi Harus Kembali ke UUD 45 Asli

51demo_mahasiswa2.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Aksi unjuk rasa mahasiswa masih terus bergulir. Kali ini puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Universitas Mercu Buana (FKMUMB) menggelar demo di depan Kampus Mercu Buana, Jalan Meruya Selatan, Jakarta, Jumat (21/9/2018) sore.

“Ini sebagai implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi kita untuk mengabdi ke masyarakat atas kondisi negara saat ini,” ujar koordinator aksi Rizki Romadhon kepada TeropongSenayan, Sabtu (22/9/2018).

Rizki mengatakan, pihaknya menuntut pemerintah memastikan stabilitas harga bahan pokok di tengah lemahnya nilai tukar rupiah, tanpa harus mengintimidasi produk-produk lokal untuk bersaing di pasar dalam negeri.

Selain itu, Rizky menegaskan, pihaknya juga meminta pemerintah untuk meningkatkan komoditas ekspor dan mengurangi impor.

“Kita harus memaksimalkan sektor pertanian dan perikanan sebagai solusi untuk meningkatkan komoditas ekspor,” tambah Rizki.

Tak hanya itu, puluhan mahasiswa ini juga menuntut pemerintah untuk lepas dari cengkeraman sistem neolib yang menjerat bangsa Indonesia sekian lama.

“Tuntutan kami berikutnya ialah kembali ke jati diri bangsa Indonesia, dengan kembali ke UUD 1945 naskah asli untuk lepas dari cengkeraman sistem neolib,” jelas dia.(yn)

tag: #aksi-mahasiswa  #mahasiswa-melawan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement