Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 30 Sep 2018 - 19:15:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Warga Lapas ini Gelar Sholat Ghaib untuk Korban Gempa/Tsunami Palu

40IMG-20180930-WA0051.jpg.jpg
Warga binaan lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas III A Banjarbaru menggelar sholat ghaib untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Warga binaan lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas III A Banjarbaru menggelar sholat ghaib dan doa bersama sebagai wujud kepedulian atas musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami yang menerjang kota Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah.

Acara sholat ghaib dan doa bersama tersebut langsung dipimpin oleh imam tetap Masjid Al Ikhlas Lapas Banjarbaru Syarif Husin,Minggu (30/9/2018).

"Para petugas LP Banjarbaru dan warga binaan sebanyak 351 jamaah dalam menjalankan sholat ghaib untuk para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala," kata Kalapas Banjarbaru Abdul Aziz melalui keterangan pers, Minggu (30/9/2018).

Aziz melanjutkan, doa bersama itu merupakan bentuk empati agar saudara-saudara di Sulawesi Tengah tegar menghadapi cobaan yang datang silih berganti.

"Ada linangan air mata yang mengalir dalam doa seusai sholat gaib," ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga disalurkan bantuan untuk korban di Palu dan Donggala yang dikoordinir oleh petugas di Lapas Banjarbaru.

"Kita berharap, dengan sholat gaib ini dan sumbangan yang kita sampaikan, menjadikan kemudahan dan keringanan para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala," kata Abdul Aziz. (Alf)

tag: #kemenkumham  #gempa-bumi  #tsunami  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...