Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 02 Okt 2018 - 20:04:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Senator DKI: Penganiaya Ratna Sarumpaet adalah Level Manusia Terendah!

97IMG-20181002-WA0031.jpg.jpg
Ratna Sarumpaet (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) —Kejahatan biadab berupa pengeroyokan dan penganiayaan yang menimpa aktivis perempuan Ratna Sarumpaet memicu amarah publik.

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengutuk keras siapapun pelaku dibalik tindakan pengecut yang tega menyerang seorang perempuan yang juga seorang ibu dan nenek dari cucu-cucunya itu.

Anggota DPD RI ini pun meminta, kejahatan biadab ini segera diusut tuntas, bukan hanya karena menyakiti seorang perempuan bernama Ratna Sarumpaet tetapi juga karena menjadi ancaman bagi kebebasan berpendapat di alam demokrasi.

“Level terendah dari seorang manusia itu adalah penganiaya perempuan. Para pelaku kejahatan biadab ini adalah manusia-manusia dengan level terendah atau mungkin sama sekali tidak punya rasa kemanusian. Saya mengutuk tindakan biadab yang menimpa Kak Ratna. Siapapun pelakunya, polisi harus mampu mengusut tuntas kejahatan keji ini. Ini persoalan serius,” kata Fahira disela-sela kunjungan kerjanya di Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (2/10/2018).

Fahira yang juga berlatar belakang aktivis ink mengungkapkan, dari berbagai informasi yang terimanya, akibat kejadian ini Ratna dan keluarganya mengalami trauma dan shock berat.

Kondisi ini menunjukkan kejadian yang menimpa Ratna memang kejahatan keji yang tidak pantas dialami siapapun, terlebih Ratna adalah seorang perempuan dan pejuang demokrasi yang sudah bersuara lantang terhadap penguasa sejak lama.

“Jujur saya marah. Hati saya terusik. Beliau itu berani karena memang apa yang disampaikannya memiliki nilai kebenaran. Dia paling tidak bisa diam jika melihat ada ketidakadilan terjadi," ungkapnya.

"Orang-orang seperti Kak Ratna ini penjaga nilai-nilai kemanusian di setiap rezim. Sampai kapanpun saya tidak terima dia diperlakukan seperti ini. Saya akan kawal sampai kapanpun hingga para pelaku biadab ini ditangkap dan dihukum seberat-beratnya,” pungkas Fahira. (Alf)

tag: #ratna-sarumpaet  #dpd  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement