Dukung Capres, Bupati/Walikota Dilarang Gunakan Anggaran Daerah
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Kamis, 11 Okt 2018 - 08:14:11 WIB

Bagikan Berita ini :

69tjahjokumolo2.jpg
Sumber foto : ist
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melarang bupati dan walikota menggunakan anggaran daerah dalam deklarasi dukungan kepada capres/cawapres. Mereka juga diingatkan untuk tidak mengajai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tjahjo juga mewanti-wanti para bupati dan walikota untuk tidak menyelewengkan jabatannya demi memenangkan salah satu pasangan calon.

“Kalau kepala daerah deklarasi boleh-boleh saja, tapi jangan ngajak ASN-nya, jangan gunakan anggaran atau aset daerahnya. Itu saja,” ujar Tjahjo di Komplek Parlemen, Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).

Sebelumnya, sebanyak 12 kepala daerah kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan, mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi–Ma'ruf Amin.

Pernyataan dukungan ini disampaikan lewat deklarasi pernyataan dukungan di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD), di Banjarmasin, Sabtu, 6 Oktober 2018 lalu.

Selain itu, Sejumlah kepala daerah di Sumbar mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf di Padang, Sumatera Barat, Selasa (18/9). (plt)

 

tag: #tjahjokumolo  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING