Amien Seperti Disambar Halilintar saat Tahu Ratna Bohong
Oleh Enjang Sofyan pada hari Kamis, 11 Okt 2018 - 08:23:24 WIB

Bagikan Berita ini :

13AmienRais2.jpg
Sumber foto : ist
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kuasa hukum Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Eggi Sudjana mengungkapkan keterangan yang disampaikan Amien saat diperiksa penyidik Polda Metro Jaya dalam kasus kebohongan Ratna Sarumpaet.

Eggi mengatakan, Amien merasa kecewa atas kebohongan besar yang telah dilakukan aktivis perempuan itu.

"Penyidik sempat bertanya 'apa pandangan Pak Amien setelah tahu dibohongi?, lalu pak Amien jawab, saya seperti disambar halilintar," kata Eggi, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Kemudian, Eggi menambahkan, pentolan partai berlambang matahari itu juga sempat ditanya soal konferensi pers yang dilangsungkan di kediaman capres nomor urut 02 Prabowo Sunianto terkait kebohongan penganiayaan Ratna.

"Lalu pak Amien jawab, hal itu terjadi karena spontanitas dan rasa solidaritas. Karena Bu Ratna dalam struktur pemenangan termasuk anak buah saya, jadi saya bersolidaritas untuk anak buah saya yang dihina, diinjak-injak, terpukuli sedemikian rupa," ujar dia.

"Jadi spontanitas itu, tidak ada motif atau niat buruk dari kita untuk mengkapitalisasi atau mempolitisir keadaan sehingga menjadi keruh," imbuhnya.

Lebih lanjut, Eggi mengatakan, Amien juga ditanya penyidik soal pihak yang menginisiasi jumpa pers pada 2 Oktober 2018 lalu. Menurutnya, tidak ada yang memerintahkan Prabowo dan Amien melakukan konferensi pers.

"Yang penting ada beberapa yaitu siapa yamg menyuruh adanya konferensi pers di Kertanegara, nah itu faktanya kita semua tahu nggak ada yang nyuruh , siapa yang merintah, nggak ada," ujar Eggy. (plt)

tag: #amien-rais  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING