Berita
Oleh Sahlan Akke pada hari Rabu, 29 Apr 2015 - 11:18:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Para Tokoh Makin Banyak Bergeser Ke Medsos

63hendri satrio1.jpg
Hendri Satrio (Sumber foto : Sahlan Ake)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Banyak para tokoh politik yang mulai bergeser memanfaatkan media sosial seperti twitter, untuk mengemukakan pendapatnya, klarifikasi atau membuat pernyataan atas satu peristiwa

"Medsos yang semakin banyak digunakan para politisi untuk menyampaikan pandangan, pendapat atau klarifikasi tidak masalah. Apalagi bagi yang followersnya banyak itu efektif juga, seperti yang dilakukan SBY, Tommy Soeharto, Yusril Ihza Mahendra dan lainnya," kata pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio kepada TeropongSenayan, Rabu (29/04/2015).

Misalnya saja, kata Hendri, pernyataan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun twitternya yang mengkritisi Jokowi soal utang IMF. Pernyataan SBY di twitter akhirnya tidak hanya jadi konsumsi followersnya saja tetapi banyak dikutif media.

Menurut Hendri, wajar saja SBY mengklarifikasi pernyataan presiden. Apalagi itu dianggapnya sebagai prestasi selama SBY memimpin NKRI.

Klarifikasi SBY itu juga bisa untuk menjaga keseimbangan bagi Jokowi. "Artinya Jokowi harus hati-hati dan bisa diingatkan sehingga tetap pada jalurnya," kata dia.

Seperti diketahui lewat akun twitternya, @SBYudhoyono, meluruskan pernyataan Jokowi yang menyebut masih berutang pada IMF. Menurut SBY, utang pada IMF itu sudah dilunasi pada 2006 saat dia masih menjadi presiden periode pertama.(ss)

tag: #twitter sby  #jokowi  #medsos  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...