Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 19 Okt 2018 - 17:41:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua MPR Hadiri Sidang Majelis Tertinggi Liga Dunia Islam

92IMG-20181019-WA0030.jpg
Hidayat Nur Wahid menghadiri pertemuan negara-negara anggota Rabithah Al Alam Al Islami (Liga Dunia Islam) yang berasal dari berbagai belahan dunia, Kamis (18/10/2018) (Sumber foto : Humas MPR RI)

MEKKAH (TEROPONGSENAYAN)--Negara-negara anggota Rabithah Al Alam Al Islami (Liga Dunia Islam) yang berasal dari berbagai belahan dunia, Kamis (18/10/2018) mengadakan pertemuan di Kota Makkah, Arab Saudi. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan puncak atau sidang majelis tertinggi yang ke-43.

Sidang majelis tertinggi Rabithah Alam Al Islami kali ini dihadiri pula Imam BesarMasjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Dr. Abdurrahman bin Abdul Aziz As Sudais serta tokoh-tokoh penting organisasi itu dan ulama Islam dunia sepertiWakil Ketua MPR Dr. Hidayat Nur Wahid dan Pimpinan Umum Perhimpunan Ulama Besar Saudi Dr. Fahd bin Sa'ad Al Majid.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Mufti Kerajaan Arab Saudi, Dr. Abdul Aziz bin Abdullah Al Syaikh dan Sekretaris Jenderal Rabithah Al Alam Al Islami, Dr. Muhammad bin Abdul Karim Al Isa, dibahas berbagai permasalahan dunia Islam kontemporer. Terkait masalah yang ada, peserta termasuk Hidayat Nur Wahid memberi pandangan dan solusi untuk kecermelangan dan kebaikan dunia Islam.

Imam As Sudais memuji sumbangsih Rabithah Al Alam Al Islami dalam melayani dan berkhidmat untuk agama Islam dan kaum muslimin. Organisasi ini disebut sudah berusaha secara maksimal memberikan solusi bagi permasalahan umat Islam di berbagai belahan bumi.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...