Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 28 Okt 2018 - 14:01:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Kubu Prabowo Minta KPK Serius Bongkar Korupsi Korporasi Besar

2620180307-ilustrasi-ott-kpk_20180307_011008.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dalam dua pekan terakhir, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap dua petinggi korporasi besar.

Setelah sebelumnya menangkap Dir Ops Lippo Billy Sindoro, yang terbaru KPK menangkap Wakil Dirut Sinar Mas Agro Resources and Technology (SMART) Tbk.

Kedua kasus tersebut terkait penyuapan ke aparatur penyelenggara negara, yakni kepala daerah dan DPRD.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Andre Rosiade mengatakan, kedua kasus tersebut menunjukkan ada fenomena perselingkuhan antara korporasi besar dan para pejabat negara.

"Kasus ini merupakan fenomena gunung es, KPK harus membongkarnya. Perselingkuhan korporarasi besar dan para pejabat selain mempersubur korupsi, juga berdampak besar pada rusaknya ekosistem pemerintahan yang baik," kata Andre di Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Anggota Badan Komunikasi (Bakom) Partai Gerindra ini menyatakan, publik juga perlu mendukung KPK untuk fokus menangani kasus-kasus kejahatan korporasi besar.

Selain itu, Andre mengingatkan, korporasi besar di Indonesia memang selalu memanfaatkan momen Pemilu dan Pilpres untuk 'melancarkan' bisnisnya di masa depan jika jagoannya terpilih.

"Pemilu ini celah yang rawan untuk dimanfaatkan korporasi besar, karena adanya kebutuhan dana besar untuk Pileg maupun Pilpres," ungkapnya. (Alf)

tag: #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...