Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 03 Nov 2018 - 13:57:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Airnav: Tiket Pesawat Murah Tidak Ada Kaitannya dengan Keselamatan Penumpang

120181029_124543.jpg.jpg
Ilustrasi pesawat Lion Air (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Corporate Secretary Airnav Indonesia, Didit Radityo mengatakan, faktor tiket pesawat murah bukan faktor utama kecelakaan pesawat Lion AirPK-LQP rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh diperairan Karawang, Jawa Barat.

Menurutnya, seluruh keselamatan pesawat memiliki standar yang sama sehingga tidak ada pengaruh terhadap tiket murah.

"Yang membedakan apakah di pesawat, di soft dengan menu makanan atau tidak? lebih ke kenyamanan penumpang bukan ke tentang keselamatan penumpang," kata Didit dalam diskusi dengan tema Potret Penerbangan Indonesia, Sabtu (3/11/2018).

Mengenai kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP, Didit menjelaskan pesawat tersebut sudah sesuai aturan-aturan untuk diberangkatkan. Bahkan, pesawat tersebut sudah dicek secara seksama.

"Terkait dengan jam terbang dan sebagainya, untuk yang Lion Air memang slotnya sudah diatur sedemikian rupa, kemudian kita sudah atur, kita sudah terbang sesuai jadwal, sesuai slotnya dan izinya kita cek semuanya dan sesuai ketentuan yang berlaku," kata Didit.

Didit melanjutkan, untuk mengetahui secara pasti sebab kecelakaan pesawat yang menelan 189 korban jiwa itu harus menunggu KNKT melakukan pemeriksaan terhadap black box.

"Masyarakat harus menunggu hasil penyelidikan KNKT untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan itu," ucapnya. (Alf)

tag: #lion-air  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...