Mitra & Bisnis

Eggi Sudjana: Biarlah Pak Yusril Akan Rugi Bandar Sendiri

Oleh Krista Riyanto pada hari Selasa, 06 Nov 2018 - 22:05:51 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

27Eggi-PAN.jpg

Eggi Sudjana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengacara Eggi Sudjana mengkritik sikap pengacara Yusril Ihza Mahendra yang menjadi kuasa hukum calon Presiden Joko Widodo, karena langkahnya itu sama artinya mengingkari perjuangan politiknya.

“Secara profesional, langkah Pak Yusril nggak salah karena profesionalismenya sebagai advokat,” kata Eggi Sudjana yang juga calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan luar negeri ini di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Menurut Eggi, langkah Yusril itu dijamin Undang-undang Nomor 18 tahun 2003 tentang Advokat, khususnya pasal 5.

“Tetapi secara ideologi, Pak Yusril cacat, karena dia mengingkari perjuangan partainya sendiri,” tambah Eggi, yang oleh pendukungnya diharapkan menjadi jaksa agung bila Prabowo Subianto menjadi presiden ini.

Eggi mengaku bahwa Partai Bulan Bintang yang didirikan Yursil bersamanya itu memiliki perjuangan menegakkan syariat Islam, namun dia malah membela kelompok yang tidak direkomendasi ulama dari Persaudaraan Alumni 212.

Yusril, kata Eggi, selama ini dikenal sebagai politikus yang sering mengkritik Jokowi, sapaan Joko Widodo, dalam setiap diskusi maupun pernyataan politiknya.

“Tapi biarlah Pak Yusril akan rugi bandar sendiri, karena dia pasti akan ditinggalkan pemilihnya,” kata Eggi.(yn)

tag: #yusrilihza  

Bagikan Berita ini :