Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 10 Nov 2018 - 11:13:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai Reses, PAN Kirimkan Surat Pergantian Taufik ke DPR

80eddy-suparno.jpg
Eddy Soeparno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENYAN)--DPP Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengirimkan surat pergantian Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPR kepada pimpinan dewan usai reses.

Masa Sidang Kedua tahun Sidang 2018-2019 yang akan dimulai pada 21 November 2018 mendatang.

"Jadi intinya kami telah sepakati bahwa nanti di masa persidangan yang akan datang, akan kami ajukan pergantian posisi dari pimpinan DPR RI dari Taufik Kurniawan," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno saat dihubungi, Sabtu (10/11/2018).

Eddy berharap, setelah masa reses berakhir dan masa persidangan dimulai DPR sudah bisa mendapatkan pimpinan dewan DPR yang baru.

Ia menjelaskan, pergantian Taufik tersebut membutuhkan proses yang melibatkan Pimpinan DPR yang lain dan mereka telah menyampaikan kepada PAN bahwa syarat mundurnya seorang pimpinan DPR ada tiga yaitu meninggal dunia, putusan hukum yang telah mengikat dan mengundurkan diri.

"Nanti kami akan berkomunikasi dengan Pimpinan DPR sebelum surat itu kami sampaikan mengenai proses yang akan dijalankan. Namun kami secara internal akan mengajukan surat untuk pergantian itu pada saat masa persidangan dimulai," ujarnya.

Karena itu, menurut dia, DPP PAN akan menjalin komunikasi dengan Taufik maupun Pimpinan DPR RI agar mempercepat proses pergantian tersebut.

"Kita belum ada komunikasi dengan beliau sejak beliau ditahan di KPK. Tapi saya yakin dalam waktu dekat tentu ada komunikasi dengan beliau untuk meminta pandangan beliau karena bagaimanapun juga beliau adalah tokoh partai yang perlu kita dengarkan pandangannya," katanya.(yn)

tag: #partai-amanat-nasional  #taufikkurniawan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement