Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 21 Nov 2018 - 08:59:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Ma'ruf Amin: Saya Lebih Muda dari Mahathir

22Maruf-Amin-alus2.jpg.jpg
Maruf Amin (Sumber foto : Istimewa)

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin meminta, tak perlu ada lagi yang memperdebatkan soal usianya menjadi cawapres.

Menurut Ma'ruf, dirinya masih lebih muda ketimbang dengan Mahathir Mohamad yang menjadi Perdana Menteri Malaysia.

"Kalau usianya, saat ini untuk menjadi calon wakil presiden berusia 75 tahun, sedangkan Mahathir Mohamad telah mencapai usia 92 tahun," kata Ma'ruf Amin dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, di Medan, Selasa (20/11/2018).

Ma'ruf mengakui, ketika dia bertemu Mahathir di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu, membandingkan dengan usia dia, dan tetap masih tergolong muda.

"Saya lebih muda dari PM Malaysia, Mahathir Mohammad, telah berusia 92 tahun itu," ujarnya.

Ma'ruf menjelaskan, dalam usianya saat ini, masih tergolong paruh baya dan bisa bekerja untuk membangun bangsa dan negara ke depan agar semakin lebih baik lagi.

"Jadi, tidak perlu lagi dipermasalahkan akibat perbedaan usia yang terpaut jauh dengan Pak Joko Widodo, mari kita berpikir ke depan membangun negeri ini agar semakin maju dan berkembang," ucap Ma'ruf yang juga Rais Am PB NU dan Ketua Umum MUI.

Ia mengatakan, Pak Jokowi mengajak dia menjadi calon wakil presiden, tentu setelah melalui berbagai pertimbangan dan bisa bekerja sama dalam membangun bangsa, serta SDM yang berkualitas. Bahkan, saat ini berbagai dukungan terus bermunculan pada pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Pemikiran dan pintu hati mereka, telah terbuka luas untuk mendukung pasangan tersebut," ucapnya.(yn/ant)

tag: #maruf-amin  #jokowimaruf-amin  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...