Ragam

Tabungan Terbaik

Oleh Akhrie Rabbani pada hari Kamis, 22 Nov 2018 - 09:21:07 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

86Akhrie-Rabbani.jpg

Akhrie Rabbani (Sumber foto : Istimewa)

Bismillah

Temen temen punya tabungan di bank? Pastilah yah... berapa juta, atau berapa M isi rekeningnya? Semakin banyak pundi pundi rupiah dalam tabungan kita maka biasanya akan semakin senang.

Kenapa kita senang dengan saldo uang dalam tabungan kita. Karena suatu saat nanti kita bisa mengambil dan menggunakan saldo dalam tabungan kita.

Misalnya belanja sesuatu yang kita inginkan, beli rumah, beli mobil, beli hp android yang kita pengen, bisa buat haji atau umroh. De el el.

Nah, itu baru tabungan di dunia. Lalu bagaimana tabungan kita untuk hidup di akhirat kelak? Sudahkah kita menabung hari ini untuk kita panen di akhirat.

Betapa bahagianya orang yang di akhirat mendapatkan tabungannya penuh dengan saldo amal kebaikan.

Karena setiap amal ibadah yang kita lakukan akan menambah saldo amal kita dalam tabungan akhirat.

Setiap kali kita sholat, maka saldo amal kita bertambah dalam rekening kita. Apalagi dilakukan dengan berjama'ah...sekali sholat bisa dapet 27 derajat tuh. Kalau dianalogikan dengan rupiah mungkin kita nabung 27 juta sekaligus.

Setiap kali kita membaca Al Quran itu juga akan menambah saldo amal dalam tabungan kita. Bahkan Allah menjanjikan setiap huruf yang kita baca akan diberikan sepuluh amal kebaikan. Udah 10 juta tuh...hehe

Bagaimana dengan sedekah...wah...ini lebih keren lagi. Setiap satu kali kita sedekah Allah akan lipatgandakan 700 kali lipat dalam saldo tabungan kita. 700 juta men...:)

Enak banget kan, nabung di banknya Allah..sedikit amal yang kita lakukan tapi perusahaan Allah melipatgandakan dengan saldo yang beratus bahkan beribu kali lipat.

Sahabat sahabat pecinta Allah...
Namun, ada satu hal yang harus kita ingat. Tabungan yang begitu banyak, jangan Anda tarik seenaknya sehingga mengurangi saldo dalam tabungan kita.

Kok bisa berkurang kang? Saldo dalam tabungan amal saya.

Salah satu yang bisa mengurangi saldo dalam tabungan kita adalah MEREMEHKAN DOSA DOSA KECIL.

Yah, kita harus hati-hati temen temen, dengan dosa dosa kecil yang kita lakukan tanpa kita sadari.

Contohnya suka ngegosipin orang lain, melihat lawan jenis yang bukan mahram, chat dengan lawan jenis yang belum halal, melalaikan waktu dengan obrolan sia-sia.

Rasulullah saw menjelaskan dalam sebuah haditsnya bahwa nanti pada hari kiamat ada umat beliau yang datang dengan kebaikan sebesar gunung Tihamah (nama gunung di Arab) lalu Allah menjadikannya seperti kapas berterbangan. Semuanya menjadi hancur.

Sahabat Tsauban bertanya kepada Rasullah. Siapa mereka itu? Beliau bersabda : mereka adalah saudara saudara kalian dan sebangsa kalian, mereka juga bangun malam seperti kalian. Akan tetapi apabila datang kepada mereka kesempatan berbuat dosa, mereka melakukannya. ( Riwayat Ibnu Majah)

Masya Allah...orang yang udah punya tabungan gede' sekalipun belum tentu bisa menikmati di akhirat. Karena saldo amalnya habis dengan perbuatan maksiat yang sering ia lakukan. Baik kepada Allah maupun sesama manusia.

Apalagi orang yang nggak punya tabungan sama sekali. Rugi...rugi banget. Sebab tak ada yang bisa menolongnya nanti di akhirat kecuali amal kebaikannya yang ditabung selama di dunia.

Semoga hari ini kita mulai menabung di perusahaan Allah swt. Dan yakin bahwa Allah akan melipatgandakan saldo dalam tabungan kita. Amin...(*)

tag: #akhrie-rabbani  

Bagikan Berita ini :