Ragam

Ternyata Menulis Itu Menyehatkan!

Oleh Akhrie Rabbani (Founder Sekolah Menulis Online) pada hari Jumat, 23 Nov 2018 - 11:11:57 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

26menulis.jpg.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

Salah satu keistimewaan menulis adalah bahwa menulis itu menyehatkan. Dengan sering menulis seseorang akan terhindar dari stress. Sebab ketika seseorang menulis ia tengah mengeluarkan pikiran pikiran negatif dalam dirinya.  
 
Sebagai contoh ketika saya merasa tidak bersemangat dalam bekerja. Saya hanya menuliskan hal tersebut dalam note hape saya. Alhamdulillah setelah menuliskan perasaan perasaan tersebut. Hati saya kembali plong dan kembali semangat bekerja.  
 
Karen Baikie, seorang clinical psychologist dari University of New South Wales dan hasil studi peneliti dari Universitas Texas, James Pennebaker, menunjukkan bahwa di antara manfaat menulis adalah bagian dari terapi kejiwaan. 
 
Sebab kenapa? karena ketika seorang menulis akan terfokus menyusun kalimat kalimat. Pikiran kita akan berpikir kalimat apa lagi yang harus saya tulis. Sehingga ketika seorang penulis berhasil membuat sebuah tulisan. Maka dia akan menjadi lebih percaya diri.  
 
Orang yang percaya diri, wajahnya akan bercahaya, sorot matanya tajam. Dia lebih percaya diri untuk meraih kesuksesan kesuksesan besar berikutnya.  
 
Orang yang terbiasa menulis akan mengasah otaknya. Mengasah untuk selalu berpikir. Ide apa lagi yang harus saya tulis. Kalimat apa lagi yah. Bahkan seorang penulis akan memiliki cara pandang yang lain dari orang lain. Dan akan terhindar dari penyakit lupa dan pikun.  
 
Dengan menulis kita juga mendapatkan temen berkomunikasi. Yaitu diri kita sendiri dan para pembaca yang kita tuju. Adanya saluran komunikasi ini akan membuang perasaan perasaan negatif dalam diri kita.  
 
Jika Anda ingin sehat, MENULISLAH...(*)

tag: #akhrie-rabbani  

Bagikan Berita ini :