Berita
Oleh pamudji pada hari Sabtu, 01 Des 2018 - 12:25:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Gubernur Jatim Lakukan Segala Cara Cegah Warganya Ikut Reuni 212

62pakdekarwo.jpg
Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) (Sumber foto : ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo mengaku telah melakukan berbagai cara untuk mencegah warganya ikut aksi Reuni 212, di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim dan para kepala daerah kabupaten/kota, Pakde telah melakukan berbagai hal untuk upaya pencegahan agar warganya tak mengikuti reuni tersebut.

Misalnya, kata dia, melalui cara pendekatan-pendekatan yang lebih mengutamakan kepentingan bersama dan kemanusian. Namun, dia tidak menjelaskan lebih detail bagaimana teknis pendekatan itu.

"Ada (upaya) dilakukan dengan pendekatan, maksudnya apa membuat deklarasi di sini. Kepala daerah sudah melakukan pendekatan," ujarnya di Surabaya, Jumat (30/11/2018).

Seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Pakde Karwo mengimbau agar warga Jatim tidak mengikuti reuni 212. Menurut dia, sebaiknya warga Jawa Timur yang hendak berangkat mengikuti reuni itu untuk mengurungkan niatnya. Ia pun meminta kepada para warga agar menyampaikan aspirasi dari sini saja.

Bagi Pakde, di era demokrasi ini, demonstrasi memang lazim dilakukan. Tetapi, lanjutnya, ada hal yang lebih penting ketimbang unjuk rasa sampai turun ke jalan.

"Saya menyampaikan, satu, aspirasinya saja yang disampaikan, tidak usah orangnya. Jadi demokrasi yang sangat kualitatif. Itu adalah kontennya sampai, bukan fisik yang kemudian tidak ada konten," kata Pakde Karwo.(plt)

tag: #aksi-212  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...