Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Senin, 10 Des 2018 - 18:20:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Jonan Resmikan SPLU Pertama di Indonesia

31SPLU.jpg.jpg
SPLU (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, meresmikan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) berkonsep Green Energy Station pertama di Indonesia.

SPLU yang berlokasi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) 31.129.02 Kuningan, Jakarta Selatan, ini menggunakan panel surya di atas SPBU.

"Saya ucapkan selamat pada Pertamina yang mulai berkembang ke arah modernisasi," kata Jonan seperti dikutip Antara, Senin (10/12/2018).

Kehadiran SPLU ini ditujukan untuk menunjang keberlangsungan program kendaraan listrik di Indonesia. Secara umum, program kendaraan listrik ini bertujuan untuk meningkatkan empat prinsipp ketahanan energi nasional, yaitu Availability, Accessibility, Affordability, dan Accessibility.

Proyek ini juga diharapkan dapat mengurangi masalah lingkungan dikarenakan berkurangnya konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang digantikan dengan sumber energi lain.

Selain itu, kehadiran SPLU Kuningan ini juga untuk mengantisipasi menipisnya cadangan energi fosil akibat ketidakseimbangan antara tingkat konsumsi BBM dengan jumlah produksinya.

Saat ini, Pemerintah tengah memfinalisasikan regulasi khusus guna mempercepat program Kendaraan Bermotor Listrik untuk transportasi jalan melalui Rancangan Peraturan Presiden (Perpres).

tag: #ignasius-jonan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement