Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 11 Des 2018 - 12:59:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Usulkan DPR Tidak Perlu Digaji, Fadli Zon Sebut KPK Kurang Cerdas

98Gedung DPR RI 1.jpg.jpg
Gedung DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua DPR, Fadli Zon tak sependapat dengan usulan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar Anggota DPR yang malas membuat Undang-undang (UU) tidak perlu digaji. Menurutnya, usulan KPK itu kurang cerdas.

"Saya kira itu wacana kurang cerdas siapapun yang mengeluarkan itu, dan itu tidak menunjukkan intelektualitas yang memadai," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Bahkan, Fadli menyarankan agar DPR tidak perlu banyak membuat UU kecuali memang sangat dibutuhkan.

"UU dibuat kalau dibutuhkan misalnya UU disabilitas belum ada perlu dibuat. Sekarang mau UU apa anda mau mengatur apa, saya tanya mau ngatur apa kalau semua diatur semua mau produksi apa. Di negara lain ada sudah produksi semua ga buat UU lagi. Cara berpikirnya harus dibenahi dulu," kata Fadli.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyinggung kinerja anggota DPR yang lamban dalam menyelesaikan rancangan undang-undang (RUU). Saut menilai, anggota DPR yang malas membahas serta mengesahkan RUU tidak perlu digaji.

Berdasarkan data Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), dari 24 RUU hanya 16 yang masuk tahap pembahasan, namun hanya tiga yang berhasil disahkan menjadi undang-undang. (ahm)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...