Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Rabu, 12 Des 2018 - 14:40:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Bangun 77 Ribu SPBU Mini, Pertamina Gandeng BUMDes

48SPBU Mini.jpg.jpg
SPBU Mini Pertamina (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- PT Pertamina (Persero) menyatakan akan menggandeng BUMDes untuk membangun 77 ribu SPBU Mini di seluruh pelosok daerah di Indonesia.

"Kita akan menerapkan konsep green energy, dengan menggandeng sebaran distribusi ke pelosok desa," kata Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati seperti dikutip Antara, Rabu (12/12/2018).

Dalam merealisasikannya (pembangunan 77 ribu SPBU Mini) Pertamina akan membangunnya secara bertahap dalam jangka waktu lima hingga delapan tahun mendatang.

Oleh karena itu, Nicke menyatakan pihaknya masih perlu sosialisasi serta kajian-kajian BUMDes yang tepat serta mampu untuk mendistribusikan BBM ke seluruh desa di Indonesia.

Sementara itu, Jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dijual oleh BUMDes ini adalah bahan bakar dengan Ron 92 ke atas.

Alasannya, kadar oktan tersebut sudah ramah lingkungan dibanding BBM dengan kadar oktan Ron 88 seperti Premium.

Selain Pertamax, SPBU mini tersebut juga akan menjual beberapa produk Pertamina lainnya seperti pelumas, gas elpiji dengan konsep Pertashop. (ahm)

tag: #bbm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Jokowi : Pemulihan Ekonomi Nasional Harus Mampu Cegah PHK

Oleh Tommy
pada hari Rabu, 03 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Program pemulihan ekonomi nasional (PEN) harus memberikan manfaat nyata kepada pelaku usaha, khususnya industri padat karya agartetap mampu beroperasi. “Ini hal ...
Bisnis

Jumlah Penumpang Turun, Garuda Keluhkan Mahalnya Biaya Tes PCR

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Surat keterangan bebas COVID-19 yang dibuktikan tes PCR kini merupakan syarat wajib bagi calon penumpang untuk bisa melakukan penerbangan. Masalah buat penumpang adalah ...