Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Rabu, 12 Des 2018 - 14:40:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Bangun 77 Ribu SPBU Mini, Pertamina Gandeng BUMDes

48SPBU Mini.jpg.jpg
SPBU Mini Pertamina (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- PT Pertamina (Persero) menyatakan akan menggandeng BUMDes untuk membangun 77 ribu SPBU Mini di seluruh pelosok daerah di Indonesia.

"Kita akan menerapkan konsep green energy, dengan menggandeng sebaran distribusi ke pelosok desa," kata Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati seperti dikutip Antara, Rabu (12/12/2018).

Dalam merealisasikannya (pembangunan 77 ribu SPBU Mini) Pertamina akan membangunnya secara bertahap dalam jangka waktu lima hingga delapan tahun mendatang.

Oleh karena itu, Nicke menyatakan pihaknya masih perlu sosialisasi serta kajian-kajian BUMDes yang tepat serta mampu untuk mendistribusikan BBM ke seluruh desa di Indonesia.

Sementara itu, Jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dijual oleh BUMDes ini adalah bahan bakar dengan Ron 92 ke atas.

Alasannya, kadar oktan tersebut sudah ramah lingkungan dibanding BBM dengan kadar oktan Ron 88 seperti Premium.

Selain Pertamax, SPBU mini tersebut juga akan menjual beberapa produk Pertamina lainnya seperti pelumas, gas elpiji dengan konsep Pertashop. (ahm)

tag: #bbm  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Telkomsel Pulihkan Telekomunikasi Pasca Gempa Sulbar

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 16 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Telkomsel berupaya memulihkan layanan telekomunikasi akibat bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 Magnitudo yang mengguncang Provinsi Sulawesi Barat khususnya wilayah Kabupaten ...
Bisnis

Jasa Raharja Serahkan Santunan untuk Korban Sriwijaya Air

JAKARTA-(TEROPONGSENAYAN)-PT Jasa Raharja Riau menyerahkan santunan sebesar Rp50 juta untuk korban kecelakaan Sriwijaya Air atas nama Putri Wahyuni asal Pekanbaru kepada ahli warisnya yaitu ayahnya, ...